Corona di Bali

OJK Catat Restrukturisasi 200 Ribu lebih Rekening Terdampak Covid-19

Elyanus Pongsoda, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, mengatakan bahwa OJK senantiasa memantau perkembangan pandemi Covid-19 dan dampaknya

Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusa Tenggara, Elyanus Pongsoda. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Elyanus Pongsoda, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, mengatakan bahwa OJK senantiasa memantau perkembangan pandemi Covid-19 dan dampaknya terhadap perekonomian global dan domestik. 

"OJK juga akan terus menyiapkan berbagai kebijakan sesuai kewenangannya menjaga stabilitas industri jasa keuangan," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Kamis (11/6/2020).

Guna melindungi konsumen sektor jasa keuangan serta mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Penerapan Kebijakan relaksasi kredit/pembiayaan oleh industri jasa keuangan di Bali diharapkan membantu. 

"Di Provinsi Bali sendiri industri jasa keuangan telah melaksanakan restrukturisasi dengan data yang berhasil dihimpun Per 3 Juni 2020 terdapat 220.233 rekening kredit perbankan terdampak dengan besaran kredit Rp35,69 triliun," sebutnya. 

Ditengah Covid-19, DPRD Bali Minta Ada Kebijakan Meringankan Beban Masyarakat

Protokol Kesehatan Bakal Dijadikan sebagai Syarat Assesment Usaha Pariwisata di Bali

dr. Reisa: Gerakan Cuci Tangan yang Masif dan Massal Putuskan Penularan COVID-19 

Dari jumlah tersebut sebanyak 150.943 rekening dengan total kredit Rp22,41 triliun telah mendapatkan restrukturisasi dari bank.

Khusus untuk kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bank Umum tercatat terdapat 79.884 rekening dengan nominal Rp17,02 triliun yang terdampak. 

Dari jumlah tersebut sebanyak 63.161 rekening dengan nominal kredit Rp12,60 triliun telah mendapatkan persetujuan restrukturisasi.

Untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bali, dari 8 bank umum yang telah melaporkan tercatat bahwa terdapat 102.530 rekening dengan nominal Rp4,39 triliun yang terdampak. 

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved