Corona di Bali

Menurut Menparekraf Secara Protokol Kesehatan Tatanan Baru Pariwisata di Bali Sudah Siap

Menparekraf Wishnutama bersama rombongan Kemenparekraf melanjutkan kunjungan ke Kawasan The Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana peninjauan Menparekraf di Pantai Waterblow yang ada di kawasan The Nusa Dua. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Menparekraf Wishnutama bersama rombongan Kemenparekraf mensimulasikan langsung penerapan protokol kesehatan di Bandara serta berinteraksi langsung dengan para penumpang yang sedang mendapatkan pelayanan.

Dan Menteri Parekraf berharap agar Bandara lain dapat menjadikan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai contoh kepada para jasa pengguna Transportasi untuk tetap disiplin dan menjalankan Protokol Kesehatan.

Kemudian melanjutkan kunjungan ke Kawasan The Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC.

Menteri Wishnu pun melihat langsung proses pengecekan setiap orang yang masuk ke dalam kawasan dimana dicek di gerbang utama masuk.

Atasi Dampak Covid-19, Pegadaian Kanwil VII Denpasar Restrukturisasi 7.437 Nasabah

Pura-pura Menolong Korban Lakalantas, Andi Cs Gasak Ponsel dan Sepeda Motor Milik Ketut Danu

Bupati Jembrana Minta Bendesa Aktif Data Warga, Tindaklanjuti Kasus Transmisi Lokal Desa Berangbang

Lalu ke BIMC Hospital Nusa Dua kemudian mengecek penerapan protokol kesehatan di Pantai Water Blow di dalam kawasan The Nusa Dua.

“Kami datang ke sini memastikan dulu persiapan, kami ingin berkoordinasi dulu dengan Pemda dan Gubernur. Kapan waktu yang tepat apakah masyarakat sudah siap, apakah kondisi Covid-19 nya sudah memungkinkan, lalu nantinya akan dibuka bertahap,” jelas Menteri Wishnu, Selasa (16/6/2020).

Bagaimana hasil pantauan sementara di Bandara dan di kawasan The Nusa Dua? Menurutnya bagus.

“Kan belum selesai, so far sih oke. Bagus cuma kan memang kedisplinan. Tidak gampang juga kan mengatur kedisplinan orang kan, displin masyarakat dalam menjalankan ini,” jawabnya.

Dan menurut Menparekraf Wishnutama Kawasan The Nusa Dua juga sudah baik dalam penerapan protokol kesehatan jelang tatanan hidup baru.

So far bagus (Kawasan The Nusa Dua). ITDC kan so far bagus. Secara protokol sudah siap tapi kan kondisi daerahnya gimana, Kabupaten nya gimana dan lain sebagainya itu dan lain sebagainya, tidak boleh separuh-separuh,” tuturnya.

Penerapan protokol kesehatan sambut tatanan kehidupan baru di Indonesia secara umum bagaimana? 

“Yang penting gini, pertama protokolnya dulu siap tidak diimplementasi, siap tidak diuji coba dan lain sebagainya. Disimulasikan dulu dan sebagainya, yang terpenting lagi kondisi daerahnya. Kondisi Covid-19 nya, jangan sampai nanti uda dibuka malah jadi problem baru,” jelas Menteri Parekraf Wishnutama.

Dan semua wisatawan yang ke Bali wajib mengikuti protokol kesehatan pada era new normal.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved