Sambut HUT Bhayangkara, Polres Badung Beri SIM Gratis untuk Pemohon yang Lahir Tanggal 1 Juli

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Polres Badung memberikan pelayanan istimewa untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Badung.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK saat melihat proses pembuatan SIM gratis, Kamis (18/6/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Polres Badung memberikan pelayanan istimewa untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Badung.

Saat ini, Polres Badung yang berkerja sama dengan Bank BRI Memberikan pelayanan Kepada Pemohon SIM Baru maupun perpanjangan SIM secara gratis.

Namun pemberian maupun perpanjangan SIM yang dimaksud hanya yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli.

Hal itu dilakukan sesuai hasil vicon yang dipimpin oleh Wakapolri pada hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 tentang persiapan peringatan hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan pemberian SIM gratis dilakukan kepada Satlantas Polres Badung dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74.

AirAsia Terapkan Protokol Kenormalan Baru, Penumpang Hanya Dibolehkan Bawa Satu Bagasi ke Kabin   

10 Ribu Masker Dibagikan Melalui Karang Taruna di 4 Kecamatan di Denpasar

Katalog Promo Indomaret 18 Juni 2020, Super Hemat Diskon Susu hingga Snack Beli 2 Gratis 1

"Kami memberikan Apresiasi Kepada Pemohon SIM Baru maupun perpanjangan yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli dalam rangka menyambut hari Bhayangka ke-74," katanya Kamis (18/6/2020).

Didampingi Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani,S.H dan Para PJU Polres Badung ia mengatakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mengadakan program pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) Khusus yang disponsori oleh Bank BRI di Satpas Polres Badung.

"Pelayanan SIM khusus ini di berikan bagi Warga yang lahir 1 Juli dan bisa mendapatkan SIM A dan Sim C apabila semua persyaratan terpenuhi," ungkapnya.

Disinggung mengenai syaratnya Kapolres Badung mengatakan pemohon harus menunjukan KTP Asli untuk pengecekan tanggal lahir yang lahir pada tanggal 1 Juli.

Lihat Ukurang Saat Memotong, Tips Memasak Terong agar Tidak Menyerap Minyak dan Jadi Lembek

Serahkan Bansos Pelaku Seni-Wisata, Bupati Anas Ajak Giatkan Lagi Sektor Pariwisata

Hubungan Korea Selatan-Korea Utara Memanas, Menteri Unifikasi Korsel Ajukan Pengunduran Diri

SIM khusus ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli.

Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku dan apabila semua syarat terpenuhi PNBP dibayarkan oleh Bank BRI.

"Untuk hari ini ada 4 pemohon SIM yang mendapat permohonan SIM secara Gratis. Sehingga proses pembuatan SIM langsung dilakukan di Gedung Satlantas Polres Badung," pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved