Breaking News:

Corona di Bali

PHRI Bahagia Rencana Bali Dibuka 9 Juli 2020, Rencanakan Matur Piuning di Besakih

Menurut Rai Suryawijaya, tanggal 9 Juli dipilih untuk rencana re-opening Bali karena merupakan hari baik atau dewasa ayu.

Istimewa
Petugas menyemprotkan disinfektan di kawasan GWK Cultural Park, Badung, Bali 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, turut bahagia dengan rencana re-opening Bali pada 9 Juli 2020.

Walaupun belum sepenuhnya, setidaknya ada titik terang setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan Bali.

Menurut Rai Suryawijaya, tanggal 9 Juli dipilih untuk rencana re-opening Bali karena merupakan hari baik atau dewasa ayu.

“Rencana tanggal 5 Juli kita matur piuning di Besakih, dilanjutkan hari baik untuk re-opening pada 9 Juli,” katanya kepada Tribun Bali, Kamis (18/6/2020).

Seperti disampaikan Gubernur Bali I Wayan Koster usai rapat kordinasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Ubud, Gianyar, Rabu (17/6/2020), Pemprov Bali rencananya akan membuka kegiatan pariwisata khusus untuk masyarakat lokal Bali pada 9 Juli nanti.

Rai Suryawijaya yang turut hadir dalam rapat kordinasi itu menambahkan, Bali lekat dengan adat istiadat dan agama serta budaya Hindu.

Dengan mengusung konsep Tri Hita Karana, maka keseimbangan antara semua lini harus dilakukan.

Satu di antaranya, meminta izin kepada Tuhan agar diberikan kelancaran dan berkah saat re-opening Bali.

“Ini sesuai visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dalam menjaga keharmonisan sekala dan niskala,” ujarnya.

Diakui saat ini kasus transmisi lokal Covid-19 di Bali sangat tinggi. Namun Pemerintah Provinsi Bali dan stakeholder terkait bakal terus berupaya menekan transmisi lokal hingga kondisi Bali bisa stabil, sehingga impian re-opening tahap selanjutnya bisa terlaksana.

Halaman
1234
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved