Perayaan Hari Yoga Internasional ke 6 di Bali Dirayakan Secara Online Selama Seminggu Penuh

Perayaan Hari Yoga Internasional Ke-6 di Bali Dirayakan Dengan Penyelenggaraan Program Yoga Yang Digelar Secara Online Selama Seminggu Penuh

Istimewa
Menyambut Hari Yoga Internasional ke-6, Konsulat Jenderal India di Bali dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda, Bali (SVCC) menyelenggarakan program selama satu minggu yang digelar secara online melalui Facebook, Twitter, Zoom dan YouTube yang dikelola oleh Konsulat Jenderal India di Bali dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Konsulat Jenderal India di Bali dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda, Bali (SVCC) telah menyelenggarakan program selama satu minggu sehubungan dengan Hari Yoga Internasional ke-6.

Program ini telah dimulai dari tanggal 15 Juni 2020 lalu.

Sesi online tersebut diadakan setiap pagi dari tanggal 15 Juni 2020 sampai dengan tanggal 17 Juni 2020 di Kantor Konsulat Jenderal India, Bali dan dari tanggal 18 Juni 2020 sampai tanggal 21 Juni 2020 di kantor Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda, Bali.

Kepada Tribun Bali, Konsul Jenderal India di Bali, Prakash Chand menjelaskan, bahwa di tahun 2020 ini dikarenakan pandemi Covid-19, penyelenggaraan kegiatan berskala besar tidak memungkinkan.

Mengenal Dekat Jenderal Hoegeng, Disebut Gus Dur Dalam Humor sebagai Polisi Jujur di Indonesia

Olahraga Saat Menstruasi Dapat Kurangi Rasa Sakit, Berikut Olahraga yang Bisa Dilakukan

Sinopsis Film Confession of Murder, Bercerita Tentang Pembunuhan Berantai

Sehingga ini menjadikan guru serta praktisi yoga untuk bisa memanfaatkan teknologi komunikasi modern dalam penyampaian ilmu yoganya.

Menurutnya, para ahli menyoroti manfaat yoga dan pranayama untuk meningkatkan sistem imun dan mencegah penyebaran virus Corona.

Dan yoga juga dapat membantu kesehatan mental dan emosional.

"Dikarenakan kebijakan baru terkait Covid-19 seperti lockdown dan pembatasan kegiatan masyarakat di seluruh dunia, Kementerian AYUSH di India mengusulkan tema baru, yaitu Ghar Ghar Se Yoga atau Yoga dari Rumah, Yoga dengan Keluarga. Kegiatan IDY ini sekali lagi ingin menekankan ilmu pengetahuan kuno yoga yang berasal dari India," ungkap Prakash Chand.

Selama pelaksanaan satu minggu tersebut, Prakash Chand dan Direktur Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda Manohar Puri menyemarakkan acara ini setiap harinya.

Halaman
123
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved