Corona di Bali

Jembatani Hobi Melayangan di Masa Pandemi, Kadek Suprapta Gelar Lomba Layangan Virtual

Kadek mengatakan, tema yang diusung dalam lomba layangan virtual season 2.0 ini adalah celepuk versus kupu-kupu.

Dok. Tribun Bali
Ilustrasi Tahun Lalu Sebelum Pandemi: Lomba layang-layang di Pantai Padanggalak, Denpasar, Bali Minggu (23/6/2019). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lomba layang-layang virtual kembali diadakan oleh seniman/pegiat layang-layang di Bali untuk menjembatani hobi melayangan pada musim layang-layang tahun 2020 ini di tengah pandemi covid-19.

"Berdasar pandemic dan protokol kesehatan, maklumat Polri, dan guna menjembatani hobby melayangan di musim layang-layang 2020 dengan peniadaan lomba-lomba regular, maka saya berisnisiatif mewadahi dalam sebuah lomba virtual dengan layangan rumahan yang bisa di hias seindah mungkin," kata Inisiator acara Kadek Suprapta Meranggi, kepada Tribun Bali, Kamis (25/6/2020).

Kadek mengatakan, tema yang diusung dalam lomba layangan virtual season 2.0 ini adalah celepuk versus kupu-kupu.

Dengan kategori yang akan dilombakan Celepuk vs Kupi-Kupu, Celepuk lukis, kreasi 1D, 2D dan 3D dan khusus layangan dan tim favorit.

Maluku Utara Akan Miliki Industri Bahan Baku Baterai Mobil Listrik, Jadi yang Pertama di Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Karangasem Lewat Transmisi Lokal Terus Meningkat, Begini Imbauan Kadinkes

4 Perusahaan Startup PHK Karyawannya Karena Pandemi Covid-19

"Celepuk dan Kupu-Kupu adalah layang-layang yang mudah dibuat dan bisa menjadi hasil karya seni yang indah berdasar pewarnaan," ujarnya.

Masyarakat Bali yang ingin mengikuti lomba layang-layang ini dapat mendaftar secara gratis melalui akun instagram @sirahibaliinfo yang dimulai 22 Juni 2020 sampai dengan 5 Juli 2020.

"Seluruh biaya pendaftaran gratis dan acara ini disupport oleh usaha-usaha lokal, tanpa ada tujuan profit oriented secara material. Satu-satunyanya profit yg kami dapatkan adalah index kebahagiaan masyarakat meningkat," jelasnya.

"Pendaftaran secara online ke @sirahbaliinfo dengan mencantumkan data lengkap termasuk nomor handphone dan email guna pengiriman link zoom. Boleh atas nama pribadi maupun team (sekehe) yang maksimum terdiri dari 6 orang dengan 3 layangan celepuk, kupu-kupu, maupun kreasi," imbuhnya

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar dari live center di Beach Club Puri Santrian Hotel, Sanur, Denpasar, Bali pada 12 Juli 2020 di mendatang

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved