Mayjen TNI Kurnia Dewantara Jabat Pangdam IX/Udayana, Tiba di Bali Disambut Tradisi Tepung Tawar  

Sudah menjadi kebiasaan setiap pergantian pejabat baru di jajaran Kodam IX/Udayana melakukan rangkaian acara tradisi seperti tepung tawar dan Penerima

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana tradisi tepung tawar menyambut kedatangan Pangdam IX/Udayana yang kini dijabat Mayjen TNI Kurnia Dewantara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Sudah menjadi kebiasaan setiap pergantian pejabat baru di jajaran Kodam IX/Udayana melakukan rangkaian acara tradisi seperti tepung tawar dan Penerimaan Pataka.

Demikian juga dengan Pejabat baru Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara, S.I.P mengawali tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana melaksanakan Acara Tradisi Tepung Tawar dan Penciuman Pataka, yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

Sebelum Tradisi Tepung Tawar dimulai, kedatangan Pangdam baru diawali dengan penyambutan Tari Sekar Jagat yang merupakan tarian tradisional khas Bali.

Daftar 10 Negara Pemilik Emas Terbanyak di Dunia, Amerika Duduki Peringkat Pertama

Update Covid-19 di Bali 27 Juni 2020, Jumlah Pasien Positif 1.369, Denpasar Masih Tertinggi

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Cegah Kegemukan, 5 Manfaat Kebiasaan Jalan Kaki

Acara Tradisi Tepung Tawar dilaksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai ketika Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama Ibu Tanty Kurnia Dewantara tiba, Minggu (28/6/2020) siang.

Acara Tepung Tawar ini mengandung makna, sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru dengan harapan agar dalam mengemban tugas terhindar dari segala rintangan, gangguan dan mara bahaya serta selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam kegiatan penyambutan dan Tradisi Tepung Tawar pejabat utama di lingkungan Kodam IX/Udayana seperti Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya, Danrem 162/Wira Bhakti, Danrem 161/Wira Sakti, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanud I Gusti Ngurah Rai dan para Dan/Kabalak Kodam IX/Udayana.

Sengketa Perbatasan, China Rawan Berkonflik dengan 17 Negara Tetangga Ini, Termasuk dengan Indonesia

Kasus Covid-19 Catat Penambahan Tertinggi, Total 52.812 Kasus, Jawa Timur Lampaui Jakarta

17 Desa Kelurahan di Denpasar Sudah Menerima Insentif PKM, Begini Ungkap Dewa Rai

Selanjutnya Acara Tradisi Penerimaan Pataka dilaksanakan besok pagi Senin (29/6/2020) di Makodam IX/Udayana.

Tradisi ini sebagai tanda pengukuhan menjadi Prajurit Kodam IX/Udayana yang memiliki lambang kebesaran dan panji-panji kehormatan berupa Pataka Kodam IX/Udayana (Praja Raksaka) yang mengandung makna sebagai Prajurit pelindung dan pengayom rakyat.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved