Corona di Bali

Juli Ini, Petugas yang Tangani Covid-19 di Bali Bakal Diguyur Insentif

Petugas yang menangani pasien Coronavirus Disease 2019 baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan, bakal diguyur insentif

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat ditemui usai mengikuti acara penutupan Bulan Bung Karno di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa (30/6/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Petugas yang menangani pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), baik tenaga kesehatan maupun non kesehatan, bakal diguyur insentif oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Tenaga kesehatan yang bakal diberikan insentif diantaranya dokter spesialis, dokter dan perawat.

Sementara tenaga non kesehatan yakni petugas administrasi, petugas pembawa makanan, petugas laundry, petugas laboratorium, petugas tracing hingga sopir ambulans.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, dalam memberikan insentif tersebut Pemprov Bali sudah menyelesaikan payung hukumnya, baik berupa Peraturan Gubernur (Pergub), Keputusan Gubernur maupun petunjuk teknis (juknis).

Pemkab Gianyar Gelontorkan Dana Rp 1,9 MilIar untuk Dukung Program TMMD di Payangan

‘SABDA’, Trisna Yunita Sari Buat Kartu Kata Perbanyak Kosa Kata Baru Melalui Budaya Literasi

Usai Lakukan Penyelidikan, Mertua yang Tega Setubuhi Menantunya Akhirnya Ditangkap

“Sekarang sedang dilakukan verifikasi oleh Dinas Kesehatan. Nanti setelah selesai verifikasinya langsung dibayar oleh Dinas Kesehatan,” kata Dewa Indra saat ditemui usai mengikuti acara penutupan Bulan Bung Karno di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa (30/6/2020).

Pemberian insentif untuk tenaga medis yang disalurkan oleh Pemprov Bali berbeda dengan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Dewa Indra menjelaskan, tenaga kesehatan ada yang rumah sakit tempatnya bekerja dibawah pemerintah pusat dan ada juga yang dibawah pemerintah daerah.

Satu-satunya rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Bali yang berada dibawah naungan pemerintah pusat yakni Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar.

Oleh karena itu, tenaga kesehatan yang bekerja di RSUP Sanglah Denpasar insentifnya dibayarkan oleh pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved