Breaking News:

Corona di Bali

Dek Sri Rindu Menari, Berharap Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Salah satu penari joged bumbung yang sempat viral dengan video TikTok, Ni Kadek Sri Yulianti juga merasakan dampak pandemi Covid-19

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ni Kadek Sri Yulianti membawakan joged bumbung secara virtual di Alaya, Denpasar, Bali, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 semua kegiatan atau acara budaya jarang ditemui.

Salah satunya seperti Joged Bumbung.

Joged yang digandrungi semua lapisan masyarakat Bali ini biasanya dibawakan di acara pernikahan, musim sehabis panen dan acara-acara lainnya.

Salah satu penari joged bumbung yang sempat viral dengan video TikTok, Ni Kadek Sri Yulianti juga merasakan dampak pandemi Covid-19.

Ia mengaku di masa pandemi Covid-19 mendapat hanya mendapatak pekerjaan menari sekali, namun penontonnya sedikit dan para pengibing dianjurkan menggunakan masker serta tidak boleh bersentuhan dengan para penari.

"Pernah sekali ada job selama pandemi, khusus keluarga saja saat di acara pernikahan beberapa waktu lalu, tapi tetap mereka pakai masker dan tidak boleh dekat-dekat sama penari," katanya.

Ni Kadek Sri Yulianti membawakan joged bumbung secara virtual di Alaya, Denpasar, Bali, Jumat (3/7/2020).
Ni Kadek Sri Yulianti membawakan joged bumbung secara virtual di Alaya, Denpasar, Bali, Jumat (3/7/2020). (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Untuk mengisi waktu selama pandemi Covid-19, dia mengisi waktu dengan menari secara virtual melalui aplikasi TikTok, hingga akhirnya videonya viral di media sosial.

Ia mengatakan mengikuti challenge yang dibuat salah satu akun yaitu ngibing online, lalu ia mengikuti challenge tersebut di aplikasi TikTok.

Selain untuk challenge, ia melakukan ngibing online untuk menggerakan tubuhnya yang sudah lama tidak menari akibat pandemi Covid-19.

"Waktu itu ada challenge di TikTok, coba-coba ikut sekalian menggerakkan tubuh karena udah lama tidak menari, eh tahu-tahunya viral," imbuhnya sembari tertawa.

Halaman
12
Penulis: Rizal Fanany
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved