Breaking News:

Puluhan Pedagang Tak Dapat Tempat di Pasar Amlapura Barat, Sementara Berjualan di Emperan & Terminal

Pedagang yang tak dapat tempat jualan di Pasar Amlapura Barat adalah pedagang lama, serta pedagang di sekitar Terminal Amlapura

Tribun Bali/Saiful Rohim
Kondisi sekitar Pasar Amlapura Barat, Kelurahan / Kecamatan Karangasem, Jumat (3/7/2020) pagi. Para pedagang yang tak dapat tempat terlihat berjualan di emperan pasar. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Puluhan pedagang mengeluh lantaran tidak dapat tempat berjualan di Pasar Amlapura Barat, Kelurahan / Kecamatan Karangasem yang dibangun tahun 2019 lalu.

Keluhan ini muncul setelah ada pembagian tempat oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag).

Pedagang yang tak dapat tempat jualan di Pasar Amlapura Barat adalah pedagang  lama, serta pedagang di sekitar Terminal Amlapura.

"Banyak pedagang yang mengeluh  karena tak dapat tempat berjualan di tengah," kata seorang pedagang yang enggan sebut namanya, Jumat (3/7/2020) pagi.

Pengemudi Kurang Konsentrasi, Mobil Tabrak Patok, Kanopi, hingga Leneng Warga di Berembeng Tabanan

KPU Denpasar Gelar Simulasi Coklit Pilkada 2020, PPDP akan Pakai APD

Ini Manfaat Serai untuk Kesehatan Tubuh, Obat Gangguan Pencernaan Hingga Turunkan Tekanan Darah

Sumber tersebut menambahkan, pembagian tempat berdagang di Pasar Amlapura Barat oleh Disperindag tak sesuai komitmen awal.

Pedagang yang berjualan sebelum adanya pembangunan pasar tidak dapat tempat. Sedangkan pedagang yang baru mendaftar  langsung diberi tempat jualan.

Pedagang yang baru mendaftar diberikan  tempat di lantai I dan II. Seperti kios, lapak, serta pelataran.

Kemudian, banyak pedagang yang cemburu dengan pembagian tempat tersebut.

Pedagang yang tak dapat tempat  menuding Disperindag pilih kasih. Tidak sesuai dengan rencana sebelumnya  yang telah disosialisasikan.

"Seharusnya pedagang yang lama dulu diutamakan, setelah itu pedagang di sekitar  Terminal Amlapura. Kalau ada yang tempat kosong baru pedagang baru. Pedagang baru malah  didahulukan. Ini kan timbul pertanyaan. Ada apa ini ?,"tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved