Breaking News:

Rem Blong, Truk Bermuatan Semen Putih Terbalik di Desa Padangbulia Buleleng

Sebuah truk bermuatan semen putih seberat 80 ton, terbalik di jalur Singaraja-Denpasar, atau lebih tepatnya di kilometer 9-10, Banjar Dinas Prabukala

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Truk bermuatan semen putih terbalik di kilometer 9-10, Banjar Dinas Prabukala, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Jumat (3/7/2020) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Sebuah truk bermuatan semen putih seberat 80 ton, terbalik di jalur Singaraja-Denpasar, atau lebih tepatnya di kilometer 9-10, Banjar Dinas Prabukala, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali, Jumat (3/7/2020) sekira pukul 12.00 Wita.

Beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Sopir beserta dua penumpang berhasil selamat.

Ditemui di lokasi kejadian, Mafud (22) selaku kernet truk menuturkan, truk mulanya berangkat dari Denpasar, hendak menuju Singaraja.

Nahas, setibanya di wilayah Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, truk dengan nomor polisi DK 8644 BV itu tiba-tiba mengalami rem blong.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan dengan kendaraan lain, sang sopir bernama Sainul Arifin (28) memutuskan mengarahkan truknya ke arah tebing yang ada di kanan jalan, hingga akhirnya truk terguling sejauh kurang lebih 50 meter.

“Sopirnya tadi panik sekali. Selain rem blong, mesin truk juga mati. Biar tidak menabrak kendaraan lain, akhirnya tebing yang diserempet. Truk terguling mungkin sebanyak lima kali. Saya juga sempat pingsan, jadi tidak tahu siapa yang bantu keluar,” terang pria asal Kecamatan Bondosowo, Jawa Timur ini.

Diduga Mengantuk, Truk Bermuatan Pasir Tabrak Pohon di Jalan Raya Kapal Badung

Truk Bermuatan Pakan Ternak Mengalami Out of Control di Jalan Raya Jurusan Antosari-Pupuan Tabanan

Akibat kejadian ini, semen putih yang diangkut pun tumpah di tengah jalan, hingga sempat menimbulkan kemacetan.

Sementara sopir beserta dua penumpang hanya mengeluh sakit di bagian kepala, kaki dan tangan akibat terbentur.

Dari pantauan di lokasi, truk mulai dievakuasi sekira pukul 14.00 Wita, oleh aparat Polsek Sukasada menggunakan mobil derek.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved