Breaking News:

Corona di Indonesia

Gerakkan Ekonomi Mikro, Bank Mandiri Salurkan Rp 6 miliar ke Ratusan Warung Kecil dan Agen Makanan

Bank Mandiri menggandeng ratusan warung kecil dan agen makanan, di sekitar kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia

Dok. Bank Mandiri
Pelepasan bantuan sembako oleh Herinaldi RCEO Bali & Nusa Tenggara bersama jajaran 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR-  Bank Mandiri menggandeng ratusan warung kecil dan agen makanan, di sekitar kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia untuk menyiapkan lebih dari 120.000 paket makanan dan sembako senilai total Rp 6 miliar. 

Seluruh paket tersebut telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara langsung maupun melalui yayasan, panti asuhan, atau panti jompo mulai dari periode akhir Mei dan berakhir hingga akhir Juni 2020.

Salah satu pelaku usaha makanan yang dilibatkan dalam kegiatan ini, seperti jaringan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara), yang menyediakan 4.000 paket takjil Ramadhan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pengurus RT, RW serta kelurahan setempat dalam program tersebut untuk memastikan penyaluran paket makanan dan sembako tersebut tepat sasaran.

Video Viral Skripsi Unilak di Pekanbaru Dibuang, Rektor Klarifikasi & Begini Nasib Kepala Perpus

Pemkab Gianyar Percantik Jalan Dharma Giri Gianyar

Kronologi Ratusan Ojol Geruduk Rumah Terduga Pelaku Penendang Driver Ojol Hingga Jatuh Terjungkal

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah juga kepada pelaku usaha agar bisa terus menggerakkan roda perekonomian khususnya pada sektor mikro yang sangat terdampak oleh wabah corona

Rully menambahkan, program Mandiri Untuk Negeri ini adalah salah satu aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan diharapkan dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan lain, Bank Mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara juga telah melaksanakan pembagian makanan dan sembako selama periode Mei sampai Juni 2020 di wilayah kerja yang meliputi  Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), & Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)

Di Region XI Bali & Nusa Tenggara, dilakukan pembagian makanan sebanyak 7.600 pax dan sembako sebanyak 3.000 pax pelaksanaannya dibagikan melalui area Denpasar, Kuta, Mataram & Kupang.

Hal tersebut disampaikan Regional CEO Bali & Nusa Tenggara, Herinaldi.

“Kami telah melaksanakan pembagian makanan dan sembako periode Mei sampai Juni 2020 melalui  4 area sebanyak 138 lokasi yang ada di Provinsi Bali sebanyak 63 lokasi, NTB sebanyak 48 lokasi dan NTT sebanyak 27 lokasi," katanya. 

Pembagian dilakukan setiap hari Kamis untuk masing-masing area, dengan total pembagian makanan sebanyak 7600 pax dan sembako sebanyak 3000 pax.

"Dalam pelaksanaannya kami langsung mendistribusikan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak langsung pandemi Covid-19 yang ada di sekitar lingkungan Bank Mandiri dan berkoordinasi langsung dengan pihak desa,  kelurahan, banjar, RT/RW bahkan melalui Yayasan panti asuhan/panti jompo dan lainnya," tambah Aldi sapaan akrab Herinaldi.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved