Breaking News:

Begini Perkembangan Terakhir Pengujian Vaksin Virus Corona di Berbagai Negara

Namun, pandemi virus yang telah menyebabkan lebih dari 570.000 orang didunia ini tewas akibat oandemu Covid-19

Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM- Masyarakat dunia sampai hari ini masih menunggu hasil kerja para peneliti mengenai pengujian vaksin virus corona.

Vaksin itu menjadi harapan utama bagi dunia untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang telah membuat lebih dari 13 juta orang terinfeksi.

Melansir New York Times, Selasa (14/7/2020), para peneliti di seluruh dunia sedang mengembangkan lebih dari 155 vaksin untuk melawan pandemi virus SARS-CoV-2.

Umumnya, pengembangan vaksin membutuhkan penelitian dan pengujian yang sangat lama, bahkan membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum mencapai klinik.

Namun, pandemi virus yang telah menyebabkan lebih dari 570.000 orang didunia ini tewas akibat oandemu Covid-19, membuat para ilmuwan makin berlomba dengan waktu untuk menghasilkan vaksin yang aman dan efektif.

Harga Redmi 9 Mulai Rp 1,7 Jutaan: Pakai Mediatek Helio G80, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Ini 12 Pasangan Zodiak yang Paling Tidak Cocok, Leo Katakan Tidak Pada Libra

Ini Sosok Freddy Widjaya, Anak Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaya yang Tuntut Warisan

Diharapkan pengembangan vaksin yang kini dikebut oleh para ilmuwan di dunia, dapat segera digunakan masyarakat dunia di tahun depan.

Pengembangan vaksin dimulai pada Januari lalu dengan menguraikan genom virus SARS-CoV-2.

Uji coba keamanan vaksin pertama pada manusia dimulai pada Maret 2020, namun tanpa kepastian. Bahkan, mungkin dari percobaan vaksin corona ini akan gagal atau berakhir tanpa hasil yang jelas.

Kendati demikian, beberapa mungkin berhasil merangsang sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang efektif terhadap virus.

Pengujian vaksin sampai saat ini Berikut adalah status semua vaksin virus corona yang telah mencapai uji coba pada manusia, bersama dengan pilihan vaksin yang menjanjikan yang masih diuji dalam sel atau hewan.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved