Breaking News:

Cara Memperpanjang STNK via Aplikasi Gojek

Gojek bersama JumpaPay meluncurkan layanan GoService. Layanan ini guna memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk membayar pajak kendaraan

ist
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Gojek bersama JumpaPay meluncurkan layanan GoService.

Layanan ini guna memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk membayar pajak kendaraan serta mengurus berbagai administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhito mengatakan, melalui layanan ini para penggunanya bisa mengurus administrasi seperti perpanjangan (tahunan dan lima tahunan) Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Balik Nama hingga memblokir STNK.

"GoService ini merupakan inovasi pertama kami bersama dengan JumpaPay untuk memberikan kemudahan masyarakat bertransaksi dalam mengurus semua administrasi kendaraan bermotor."

"Layanan ini juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak di Indonesia," ujarnya dalam diskusi virtual, Senin (13/7/2020).

Cok Ace Nilai Tantangan Pertumbuhan Ekonomi Tinggi di Bali Akan Menggencet Lingkungan dan Budaya

Di Tengah Pandemi, 400 Karyawan Garuda Indonesia Putuskan Pensiun Dini

Kapolres Badung Wajibkan Seluruh Personel yang Bertugas Amankan Pemilu Menggunakan APD

Adapun untuk tata caranya dijelaskan Sony adalah pertama, pengguna harus masuk ke aplikasi Gojek dan pilih fitur GoService.

Lalu, pilih layanan yang ingin dilakukan seperti mengurus STNK Tahunan, Balik Nama atau Blokir nomor plat dan isi semua data secara lengkap.

Setelah itu, masukkan dokumentasi data seperti foto KTP, Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) dan STNK lama serta KTP asli pemilik dan masukan alamat pengambilan dokumen.

Terakhir, lakukan pembayaran transaksi yang bisa menggunakan GoPay ataupun transfer melalui berbagai ATM.

"Setelah proses pembayaran selesai, partner kami yaitu JumpaPay akan langsung mengambil dokumen yang dibutuhkan tersebut dari alamat para pengguna kami yang sudah didaftarkan melalui aplikasi tadi," ujar Sony.

MA Vonis Hartono Dkk Bersalah, Lima Terdakwa Dijatuhi Hukuman Bervariasi

Inpres Sudah Ada di Kemenko Polhukam, Mahfud MD: Secepatnya Akan Dibentuk Tim Pemburu Koruptor

Jalin Sinergitas Pengawasan Pelayanan Publik, Kajati Bali Silaturahmi ke Ombudsman Bali

Sony menambahkan dengan adanya layanan ini bisa membuat waktu masyarakat lebih efisien dan efektif karena proses pengajuannya hanya memerlukan waktu yang sebentar.

Apabila sebelumnya proses pengajuan bisa memakan waktu 1 hingga 4 jam, kini hanya menjadi 5 sampai 10 menit. "Kami selalu memberikan keamanan dan efisiensi kepada pelanggan kami terus menerus.

Apalagi di tengah pandemi ini masyarakat diminta untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan melalui layanan ini kami harapkan masyarakat bisa mengurus semua administrasi yang dibutuhkan dengan aman, efektif serta efisien," jelas dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perpanjang STNK Bisa via Aplikasi Gojek, Begini Caranya"

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved