Breaking News:

KPU Waspada, Dua Petugas Pilkada Bangli Positif Terpapar Corona

Petugas PPDP diwajibkan untuk melakukan rapid test sebelum pelaksanaan Coklit ke rumah-rumah warga.

NET
Ilustrasi Pilkada serentak 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Ratusan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Bangli bakal memulai masa kerjanya Rabu (15/7/2020) di masing-masing desa.

Sebelumnya, mereka sudah menjalani rapid test.

Hasil rapid test, beberapa orang reaktif.

Namun setelah ditindaklanjuti ke tes swab, yang positif Covid- 19 ada dua orang, yakni seorang PPS (Petugas Pemungutan Suara) dan PPDP.

Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan, dari 568 orang PPDP, 555 orang di antaranya telah menjalani rapid test.

Hasilnya, lima orang reaktif, dan satu orang PPDP asal Banjar Bangun Lemah, Desa Apuan, Susut terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

“Terhadap satu orang yang terkonfirmasi positif, selanjutnya dikarantina di rumah karantina Provinsi Bali. Sedangkan 13 orang PPDP sisanya, hari ini (kemarin) masih menjalani rapid test,” ucapnya.

Pujawan menjelaskan, petugas PPDP diwajibkan untuk melakukan rapid test sebelum pelaksanaan Coklit ke rumah-rumah warga.

KPU tidak ingin ada klaster baru penyebaran Covid dari penyelenggara Pilkada.

Pujawan menyebut, ada dua orang petugas dinyatakan positif Covid, terdiri PPDP dan PPS yang lebih dulu diketahui terpapar.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved