Antisipasi Pelayanan Lamban, Suwirta Minta RSUD manfaatkan Rekam Medik Berbasis Elektronik

Antisipasi Pelayanan Lamban, Suwirta Minta RSUD manfaatkan Rekam Medik Berbasis Elektronik

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau RSUD Klungkung, Klungkung, Bali, Rabu (15/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma beserta jajarannya melakukan pengecekan ke RSUD Klungkung, Rabu (15/07/2020).

Suwirta mengecek kesiapan RSUD Klungkung dalam menambah fasilitas bagi pasein Covid-19. Juga memastikan RSUD Klungkung telah memaksimalkan pelayanan berbasis elektronik.

Nyoman Suwirta menyampaikan, kecepatan pelayanan harus diutamakan di zaman modern ini, kecepatan dan keakuratan dalam menyampaikan data harus berbasis elektronik dan pemanfaatan aplikasi E-rekam medik harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Penggunaan teknologi ini harus dikawal dengan orang-orang yang paham akan teknologi. Yang paling penting niat baik kita untuk memberikan pelayanan rumah sakit yang baik,” ujar Suwirta

Pihaknya langsung mengecek dari loket pendaftaran, unit pelayanan, serta pelayanan resep, dan semua aplikasi sudah terkoneksi dengan baik.

Selanjutnya menurutnya tinggal pengaplikasiannya saja, sehingga kedepannya tidak asa pelayanan yang lamban karena repot mencari rekam medik pasien.

“Saya tugaskan direktur untuk para dokter disiapkan satu unit komputer dan asisten untuk pengaplikasian program tersebut. Sehingga nanti pengoperasiannya bisa maksimal,” tandasnya. (Mit)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved