Corona di Bali

Karena Pandemi Covid-19, Ubud Writers & Readers Festival 2020 Ditunda

Yayasan Mudra Swari Saraswati mengambil keputusan untuk menunda pelaksanaan Ubud Writers & Readers Festival 2020 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut

panitia UWRF
Pelaksanaan UWRF tahun 2019 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yayasan Mudra Swari Saraswati mengambil keputusan untuk menunda pelaksanaan Ubud Writers & Readers Festival 2020 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. 

Penundaan ini dilakukan karena melihat perkembangan jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia dan negara-negara lain.

Pihanya mengaku lebih mengutamakan keselamatan pengunjung, pembicara, staf, sukarelawan, dan mereka yang terlibat dalam festival ini.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah. Bukan hanya berdampak pada Yayasan dan tim Festival, tapi juga berarti hilangnya pendapatan melalui penjualan tiket dan banyak kemitraan serta dukungan finansial yang berharga," kata Janet DeNeefe selaku Pendiri dan Direktur UWRF.

Sempat Adakan Simulasi, CFD di Lapangan Renon dan Lapangan Lumintang Besok Masih Ditiadakan

Brompton Buru Sepeda Curian yang Dijual di Indonesia, Berikut Ini 6 Deretan Sepeda Elite di Dunia

Dari Petugas Parkir hingga Pedagang, BPBD Denpasar Periksa Suhu Pengunjung Lapangan Renon 

Dua prakarsa utama Yayasan Mudra Swari Saraswati: Ubud Writers & Readers Fesvital (UWRF) dan Ubud Food Festival (UFF), selama bertahun-tahun, telah menciptakan manfaat ekonomi yang signifikan di semua sektor pariwisata, mulai dari perjalanan udara, hotel, transportasi, restoran dan ritel, hingga untuk para petani di sawah.

UWRF sebagai salah satu festival sastra terbesar di Asia Tenggara dan UFF sebagai festival makanan terkemuka di Indonesia, merupakan pertemuan lintas budaya yang paling penting di Indonesia, yang mempertunjukkan budaya dan talenta Indonesia di panggung global yang beragam.

Untuk mempertahankan filosofi pembangunan masyarakatnya, Yayasan Mudra Swari Saraswati mengajak masyarakat untuk ikut membantu memastikan keberlangsungan kedua Festival dan Yayasan melalui Yayasan Patron Program.

WIKI BALI - 4 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat yang Harganya Ramah di Kantong

West Ham vs Watford, Eks Man United Bawa West Ham Jauhi Zona Degradasi, Ini Hasil Liga Inggris

Upacara Tumpek Landep untuk Keris, Suryana juga Upacarai Keris Warisan dari Zaman Penjajahan

Dengan mendukung Yayasan Patron Progam dan memberikan kontribusi yang berharga, semua orang di berbagai negara akan terlibat langsung dalam menghadirkan kedua festival tersebut pada waktunya.

Festival-festival ini selalu memberikan timbal balik untuk masyarakat dan membantu mempromosikan Indonesia ke hadapan dunia.

Dari Children & Youth Program untuk siswa sekolah setempat, membawa festival ke daerah-daerah terpencil di seluruh Nusantara dengan Satellite Events, dan mendukung masa depan sastra Indonesia melalui program Penulis Emerging Indonesia, hingga menyelenggarakan pertunjukan musik, pemutaran film, dan pertunjukan seni yang dapat diakses oleh semua orang, menghadirkan deretan kedai makanan dari bisnis lokal, dan membawa penulis, seniman, penampil pertunjukan, koki, dan pakar kuliner terbaik ke panggung global. 

Putra Jimbarwana Comeback Sempurna Lawan Tifosi FC, David Cetak Hattrick

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Sabtu 18 Juli 2020, Hujan Ringan di Wilayah Ini

"Selama 16 tahun, UWRF bahkan telah menjadi prakarsa lintas budaya paling penting di dunia, yang menjembatani budaya Indonesia dan non-Indonesia," imbuh Janet DeNeefe.

Ubud Writers & Readers Festival yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004, kini dikenal sebagai salah satu festival sastra terbesar di Asia Tenggara.

Misi dari UWRF adalah mewujudkan festival sastra berskala internasional yang merayakan ide serta isu-isu global.

UWRF adalah proyek tahunan utama dari yayasan nirlaba Mudra Swari Saraswati yang didirikan oleh Co-Founder, Janet DeNeefe sebagai bentuk pemulihan setelah tragedi bom Bali pertama. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved