Breaking News:

Made Artana Tewas Tertimbun di Bangli, Polisi Ungkap Dugaan ini

Polisi menduga ada kelalaian kerja, sehingga senderan yang ada di atasnya longsor kemudian menimpa korban sampai tertimbun

Polsek Baturiti
Suasana di lokasi kejadian seorang pekerja bangunan tertimbun longsor di Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, Senin (27/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Polsek Baturiti telah usai melakukan olah TKP di lokasi kejadian tertimbunnya Made Artana hingga tewas di Banjar Gunung Kangin, Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Senin (27/7/2020).

Polisi menduga ada kelalaian kerja, sehingga senderan yang ada di atasnya longsor kemudian menimpa korban sampai tertimbun, dan saat dievakuasi dengan alat berat korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Kapolsek Baturiti, AKP Fachmi Hamdani mengungkapkan, awalnya seorang warga yang juga saksi sedang bekerja di bawah senderan untuk membersihkan sampah yang ada di bawah senderan untuk dipasangi senderan baru untuk menahan senderan yg di atasnya.

Kemudian, kata dia, sekitar pukul 09.30 Wita, tiba-tiba saja senderan yang lama atau diatasnya dan melintang dari utara ke selatan sepanjang kurang lebih 12,5 meter langsung roboh ke timur dari arah utara keselatan.

Sontak, pelapor dan saksi yang bekerja dengan korban loncat untuk menghindari longsoran senderan tersebut.

Dan penuturan saksi, korban juga sempat menghindar namun ring beton penyangga senderan mengenai punggung korban dan korban jatuh dan langsung tertimbun oleh material senderan dan tanah.

"Sebenarnya saksi dan pelapor sudah mencoba untuk membantu korban namun tidak bisa membantu. Kemudian mereka meminta bantuan untuk menggali timbunan tersebut secara manual namun tak berhasil dan dilanjutkan dengan alat berat dan setelah korban dapat diangkat, korban sudah tidak sadarkan diri," ungkap AKP Fachmi.

Kemudian, kata dia, korbam dilarikan dengan ambulance ke Puskesmas Baturiti 1.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis korban dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian korban langsung dibawa pulang ke rumah duka.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved