Breaking News:

Dinas Pertanian dan Pangan Badung Lakukan Pemeriksaan terhadap Hewan yang Akan Dijadikan Kurban

Bahkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana pun ikut meninjau langsung pemeriksaan hewan tersebut

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kadis Pertanian dan Pangan Kab Badung saat memeriksa kesiapan RPH Mambal untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Kamis (30/7/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Petugas pemeriksaan hewan kurban langsung diterjunkan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Kamis (30/7/2020).

Bahkan semua Rumah Pemotong Hewan (RPH) yang ada di Kabupaten Badung dijajaki untuk memastikan hewan yang akan di potong untuk kurban benar-benar sehat.

Bahkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, I Wayan Wijana pun ikut meninjau langsung pemeriksaan hewan tersebut.

Setidaknya kini ada sebanyak 1.000 lebih hewan yang akan dipotong untuk kurban.

Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi, Wiwiek Yuliadewi: Kecurangan Kurang dari Satu Persen

Sudah Tembus 104 Ribu Kasus, Apa yang Jadi Kendala Penyembuhan Pasien Covid-19 di Indonesia?

Dorong Peningkatan Trafik Penerbangan, 11 Bandara di Angkasa Pura I Fasilitasi Layanan Rapid Test

Bahkan pihaknya  meyakinkan, selain RPH yang ada di Badung seperti di wilayah desa Mambal RPH sudah punya Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dan memiliki juru sembelih bersertifikat halal (JULEHA).

“Seluruh anggota tim sudah kita berikan pembekalan terkait pemeriksaan hewan kurban. Bahkan kini saya dan petugas pengawas dari Kabupaten terjun langsung untuk memeriksa kesiapan RPH untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ungkapnya

Pihaknya mengatakan salah satu PHR yang sudah siap dan lengkap dengan NKV dan JULEHA adalah PHR di wilayah Mambal.

Pada PHR ini menurutnya akan melakukan pemotongan sebanyak 240 ekor hewan yakni sapi dan kambing.

“Berdasarkan hasil pemantauan kami, RPH Mambal siap utk menerima pemotongan hewan kurban krn sdh memenuhi persyaratan dan memiliki sertifikat,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah pemotongan hewan kurban kusus di wilayah kabupaten Badung, pihaknya belum berani memastikan, lantaran belum melakukan perekapan.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved