Breaking News:

Sanggar Musik Dewata Creative Launching Album Kompilasi Usung Konsep Tri Hita Karana

Sanggar Musik Dewata Creative Launching Album Kompilasi Usung Konsep Tri Hita Karana, Masa Pandemi Covid-19 Tak Halangi Kreativitas Seniman

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Dewata Creative meluncurkan album pop Bali berjudul "Sesane Alit-Alit Bali Mautama" di Big Garden, Kesiman, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (31/7/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan kreativitas dan semangat para seniman di Bali serta penyanyi anak dan remaja dari Sanggar Musik Dewata Creative.

Buktinya, Dewata Creative mampu meluncurkan album kompilasi lagu pop Bali berjudul "Sesane Alit-Alit Bali Mautama" di Big Garden, Kesiman, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (31/7/2020).

Arranger musik yang menangani album ini, Dewa Sujana menjelaskan, yang menarik, album kompilasi ini menampilkan 10 penyanyi anak dan remaja dengan mengusung konsep Tri Hita Karana dalam lagu-lagunya.

Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban DPW LDII Bali Turun 15 Persen

6 Drakor Ini Serupa dengan ‘Vagabond’, Cocok untuk Menemani Waktu Anda di Akhir Pekan

BREAKING NEWS : Cok Ace Sambut Kedatangan Wisatawan di Hari Pertama Pembukaan Bali Untuk Wisnus

"Tri Hita Karana merupakan filosofi kehidupam sehari-hari masyarakat Bali, sehingga album ini tidak hanya sekedar hiburan tapi juga punya nilai edukasi yang tinggi," kata Dewa kepada Tribun Bali di sela acara.

Album tersebut dikemas berupa DVD video klip, diharapkan setelah menyimak dan mendengar lagu dan menonton video klip secara utuh dan gambaran jelas konsep Tri Hita Karana.

Sembilan lagu di album tersebut diciptakan oleh pencipta lagu kenamaan Bali, Dewa Mayura, dan satu lagu berjudul "Makejang Buat Iraga" merupakan buah karya De Alot yang sudah senior di belantika musik Pop Bali.

Selain Dewa Sujana, ada sebuah lagu yang diaransemen oleh arranger lain, yakni Dek Artha yang menggarap lagu "Metulis di Hati".

Sedangkan penggarapan video klip digarap oleh videografer Gede Purnama Jaya.

Dewa menyebut, penyanyi anak dan remaja yang ambil bagian dalam album ini memiliki kemampuan menyanyi di atas rata-rata dengan latar belakang pendidikan vokal yang terarah serta pengalaman lomba di pelbagai kesempatan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved