Breaking News:

Corona di Bali

BREAKING NEWS : Cok Ace Sambut Kedatangan Wisatawan di Hari Pertama Pembukaan Bali Untuk Wisnus

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengalungkan bunga kepada penumpang

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kedatangan penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali yang dikalungi bunga oleh Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Provinsi Bali mulai hari ini membuka pariwisata untuk wisatawan nusantara (wisnus) ditengah pandemi Covid-19.

Sebagai apresiasi terhadap penumpang yang tiba di Pulau Dewata melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengalungkan bunga kepada penumpang.

Cok Ace menyambut wisatawan didampingi Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan, Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb. Radar Soeharsono, Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV diwakili Puguh Lukito selaku Kepala Seksi Angkutan Udara, Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara dan stakeholder Bandara lainnya.

Pariwisata Dibuka, AirAsia Denpasar-Surabaya Hanya Rp 321 Ribu Termasuk Gratis Bagasi

“Kami ada disini untuk menyambut kedatangan wisatawan atau penerbangan  Garuda Indonesia dari Jakarta ke Bali. Astungkara kita lihat ada peningkatan kedatangan beberapa hari terakhir dan sesungguhnya pariwisata Bali di buka untuk wisatawan domestik baru hari ini. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” ungkap Cok Ace, Jumat (31/7/2020).

Waktu pandemi Covid-19 di bulan Februari sempat 5 pergerakan pesawat per hari, dan saat sudah meningkat mencapai 60 penerbangan per hari.

Syarat Wisatawan Domestik ke Bali Wajib Suket Dan Isi Aplikasi LOVEBALI, Ini Tautannya

“Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi Bali. Kalau bicara target jumlah kami abaikan tapi akan kami lihat dan evaluasi yang kami utamakan bagaimana menanamkan kepercayaan terhadap Bali sebagai destinasi wisata. Ini yang lebih penting bagi kami jadi tidak saja kami menerima (wisatawan masuk) tapi juga kami evaluasi kedepan apa hal-hal yang perlu disarankan sehingga kita bisa berbenah lagi kedepan,” ungkapnya.

Saat ini kebanyakan yang datang ke Bali dari Jakarta dan Surabaya, tapi dari daerah mana saja kami terbuka asal syaratnya ke Bali terpenuhi oleh mereka.

Sementara itu, Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Rahmat Adil Indrawan menyampaikan momen ini dapat membangkitkan pariwisata Bali.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya secara resmi ini dan dihadiri oleh Wagub akan menjadi momen titik dimana pariwisata Bali akan bangkit kembali,” ungkapnya.

Garuda Indonesia hari ini yang pertama landing di Ngurah Rai begitu pariwisata Bali dibuka untuk wisatawan Nusantara.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved