Breaking News:

Corona di Bali

Buka Pariwisata Untuk Wisdom Mulai 31 Juli 2020, Bali Fokus Kembalikan Kepercayaan Wisatawan

Pada awal dibukanya Bali untuk wisatawan nusantara/domestik, Pemprov Bali belum memasang target jumlah kunjungan wisatawan.

Istimewa/Doc. Bandara Ngurah Rai
Suasana penyambutan turis domestik 

TRIBUN-BALI.COM- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali secara resmi telah membuka pariwisata Pulau Dewata untuk wisatawan nusantara/domestik mulai kemarin, 31 Juli 2020.

Pada awal dibukanya Bali untuk wisatawan nusantara/domestik, Pemprov Bali belum memasang target jumlah kunjungan wisatawan.

“Target jumlah kunjungan kita abaikan dulu. Yang jelas, pada awal dibukanya pintu masuk Bali bagi wisatawan domestik, terlebih dahulu kita akan memantau dan melakukan evaluasi. Yang kami utamakan bagaimana menanamkan kepercayaan terhadap Bali sebagai destinasi wisata,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), saat menyambut kedatangan wisatawan nusantara/domestik di terminal kedatangan domestik Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (31/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace bersama sejumlah pimpinan asosiasi pariwisata, lanud, dan otoritas bandara menyambutan kedatangan 84 orang wisatawan domestik yang merupakan penumpang pesawat GA 402 dari Jakarta.

Kedatangan 84 orang wisatawan nusantara/domestik itu mendapat kalung bunga dan ucapan selamat datang dari Wagub Cok Ace.

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa acara seremonial ini merupakan wujud apresiasi kepada pelancong yang tiba pada hari pertama mulai dibuka untuk wisatawan domestik.

“Saat ini kebanyakan yang datang ke Bali dari Jakarta dan Surabaya, tapi dari daerah mana saja kami terbuka asal syaratnya ke Bali terpenuhi oleh mereka,” kata Cok Ace.

Wagub juga menyampaikan adanya peningkatan intensitas penerbangan beberapa hari terakhir.

Waktu pandemi Covid-19 di bulan Februari bahkan sempat 5 pergerakan pesawat per hari, dan saat ini sudah meningkat mencapai 60 penerbangan per hari.

“Sebelumnya sempat anjlok, bahkan pernah hanya 5 penerbangan dalam sehari. Namun beberapa hari terakhir terus bertambah. Kemarin 67 dan hari ini (kemarin, red) dijadwalkan ada 60 penerbangan,” katanya.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved