Breaking News:

Berlangsung Dramatis! 4 Anggota Polisi di Bali Ini Selamatkan Ibu Melahirkan di Atas Mobil Patroli

Melki Kause (22), perempuan asal NTT yang bekerja sebagai penjaga toko di Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali tidak pernah menyangka anak pertamanya

dok Tribun Bali/ist
Bayi yang lahir di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh menjalani perawatan di RSUD Sanjiwani Gianyar, Senin (3/8/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Melki Kause (22), perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bekerja sebagai penjaga toko di Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali tidak pernah menyangka anak pertamanya, lahir di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh, Minggu (3/8/2020).

Meskipun terlahir di atas mobil bak terbuka, tanpa bantuan tim medis, bayi lelaki tersebut lahir dalam kondisi sehat, dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Sanjiwani.

Ayah bayi, Melki Kause, Senin (3/8/2020), mengatakan, kelahiran bayinya yang dramatis itu bermula saat ia mendapatkan rujukan bersalin dari bidan, di daerah tempat tinggalnya di Batubulan, Sukawati.

Pada Minggu (2/8/2020) malam, ia pun bersama istri, mertua dan kakak menuju ke RSUD Sanjiwani menggunakan dua unit sepeda motor.

Namun perjalanan mereka tidak mulus, karena istrinya, Sri Wenti Misa (22) terus mengeluh kesakitan, karena anaknya akan lahir.

Karena hal tersebut, kata Melki, pihaknya sempat berhenti di Jalan Gajah Mada atau sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh, duduk menantikan pertolongan orang lain.

“Sempat berhenti di sana untuk menunggu pertolongan.

Lalu pas lewat bapak-bapak polisi, saya bilang kondisi istri saya. lalu dengan cepat, mereka membantu istri saya,” ujarnya.

Kronologi Putu Astrawan Terpaksa Ditembak Polisi Saat Ditangkap Dipersembunyiannya di Kebun Cengkih

Empat Personil Polsek Blahbatuh Selamatkan Ibu Melahirkan, Bayi Lahir di Mobil Patroli

Menhub Mengaku Mengenal Nusa Penida Sejak SD, Ini yang Dilakukan Terhadap Nusa Penida

Empat orang anggota polisi tersebut merupakan personel Polsek Blahbatuh, Gianyar yang tengah melakukan patroli.

Di antaranya Kanit Intel, IPTU I Ketut Suita, Panit 1 Sabhara, IPDA I Nyoman Sika, Banit Sabhara, AIPTU I Ketut Merta dan Banit Sabhara, Bripka I Nyoman Mara Arta.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved