Breaking News:

Empat Personil Polsek Blahbatuh Selamatkan Ibu Melahirkan, Bayi Lahir di Mobil Patroli

Melki Kause (22) asal NTT tidak pernah menyangka anak pertamanya, lahir di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh

Istimewa
Sang bayi yang lahir di atas mobil patroli mendapatkan perawatan di RSUD Sanjiwani, Minggu (2/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Melki Kause (22) asal NTT yang bekerja sebagai penjaga toko di Batubulan, Sukawati, tidak pernah menyangka anak pertamanya, lahir di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh, Minggu (2/8/2020).

Meskipun terlahir di atas mobil bak terbuka, tanpa bantuan tim medis, bayi lelaki tersebut lahir dalam kondisi sehat, dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Sanjiwani.

Ayah bayi, Melki Kause, Senin (3/8/2020), mengatakan, kelahiran bayinya yang dramatis itu bermula saat ia mendapatkan rujukan bersalin dari bidan, di daerah tempat tinggalnya di Batubulan, Sukawati, Gianyar.

Pada Minggu (2/8/2020) malam, ia pun bersama istri, mertua dan kakak menuju ke RSUD Sanjiwani menggunakan dua unit sepeda motor.

Kena Razia di Buleleng, De Tu Pulang dengan Motor Hasil Curian

BREAKING NEWS Menhub Resmikan Pembangunan Pelabuhan Berkonsep Segitiga Emas di Bali

Jokowi Soroti Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lebih Tinggi Dari Global: Ini PR Kita Bersama

Namun perjalanan mereka tidak mulus, karena istrinya, Sri Wenti Misa (22) terus mengeluh kesakitan, karena anaknya akan lahir.

Karena hal tersebut, kata Melki, pihaknya sempat berhenti di Jalan Gajah Mada atau sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh, duduk menantikan pertolongan orang lain.

“Sempat berhenti di sana untuk menunggu pertolongan. Lalu pas lewat bapak-bapak polisi, saya bilang kondisi istri saya. lalu dengan cepat, mereka membantu istri saya,” ujarnya.

Empat orang anggota polisi tersebut merupakan personil Polsek Blahbatuh yang tengah melakukan patroli.

Diantaranya Kanit Intel, IPTU I Ketut Suita, Panit 1 Sabhara, IPDA I Nyoman Sika, Banit Sabhara, AIPTU I Ketut Merta dan Banit Sabhara, Bripka I Nyoman Mara Arta.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan, saat itu anggotanya tengah melakukan patroli, lalu melihat warga yang tidak kuat melakukan perjalanan.

Saat dintanyakan, ternyata istri yang bersangkutan akan melahirkan, sehingga langsung diberikan bantuan menuju RSUD Sanjiwani.

Dalam perjalanan, tanpa dibantu tim medis, bayi dalam kandungan tersebut lahir di atas jembatan kembar By Pass Dharma Giri, Gianyar, Bali.

“Bayi lahir dalam keadaan selamat dan sehat. Sekitar lima menit kemudian mobil patroli Polsek Blahbatuh tiba di UGD RSUD Sanjiwani, dan langsung mendapatkan pertolongan tenaga medis. Kami mengapresiasi kepedulian anggota atas hal ini,” ujarnya.

Kabid Humas RSUD Sanjiwani, Anak Agung Gde Putra Parwata mengatakan, bayi tersebut lahir dengan berat badan 3,1 kilogram, panjang badan 49 centimeter.

“Bayi terlahir laki-laki, dalam kondisi sehat, saat ini ibu dan anak masih menjalani perawatan,” ujarnya. (*).

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved