Corona di Bali

Grab Hadirkan 5 Solusi #TerusUsaha di Bali untuk Dorong Digitalisasi UMKM

Grab Hadirkan 5 Solusi #TerusUsaha di Bali untuk Dorong Digitalisasi UMKM, Kontribusi Ekonomi Capai Rp 889 Miliar

Istimewa
Head of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya, Kadishub Prov Bali Wayan Samsi Gunarta, Kadis Kop UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana, Senior Economist, Tenggara Strategics, Lionel Priyadi, M.A, serta Wirausahawan David Gunawan dan Wendy Ostin, pada Peluncuran Program #TerusUsaha Digitalisasi UMKM Bali, pada Selasa (4/8/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab, berkomitmen mempercepat pertumbuhan dan transformasi digital ratusan ribu Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) di Provinsi Bali agar siap menghadapi era adaptasi tatanan baru akibat pandemi Covid-19 ini.

Melalui program #TerusUsaha Grab Indonesia memberikan solusi jitu bagi para pelaku UMKM untuk keluar dari jurang kesusahan di masa pandemi Covid-19 dan memberikan kemudahan untuk membangkitkan usahanya.

Seperti disampaikan Head of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya dalam peluncuran Program #TerusUsaha Digitalisasi UMKM Bali, pada Selasa (4/8/2020).

Adapun turut hadir sebagai pembicara dalam webinar tersebut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta MAPPL.SC, mewakili Gubernur Provinsi Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM.

BREAKING NEWS-Bale Delod Hangus Terbakar di Desa Pererenan, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Libur Idul Adha 2020, Pergerakan Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Capai 20 ribu Orang

Pasca Kebakaran, Bupati Giri Prasta Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Badung, I Made Widiana, S.Sos M.Si mewakili Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos.

Kemudian Senior Economist, Tenggara Strategics, Lionel Priyadi, M.A, serta Wirausahawan pemilik ‘Ayam Geprek Bu Deasy’, Bali David Gunawan, dan wirausaha pemilik 'Ayam Gebuk Mak Ayam, Wendy Ostin.

"#TerusUsaha merupakan kelanjutan dari komitmen jangka panjang Grab untuk mempercepat digitalisasi bisnis tradisional dan kecil, sekaligus mendukung program #BanggaBuatanIndonesia milik pemerintah," kata Halim Wijaya.

Program ini mencakup berbagai inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM, iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan, juga microsote yang dirancang khusus bagi UMKM untuk memberikan tips dan juga pengetahuan lainnya agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya.

"Ekosistem bisnis ke digital sudah menjadi suatu keharusan untuk menjaga daya saing dan meningkatkan penjualan," katanya.

Halim menjelaskan, Grab memiliki 5 solusi melalui Program #TerusUsaha untuk percepatan digitalisasi UMKM Bali.

Grab meningkatkan visibilitas dan permintaan untuk mendukung usahawan lokal.

Grab memberikan pelatihan keterampilan dan pertumbuhan bagi bisnis kecil, melalui portal www.grabforgood.id dan program Grab #TerusUsaha Akselerator UMKM.

Selain itu, menciptakan kesempatan pendapatan baru bagi mereka yang membutuhkan melalui aplikasi GrabMerchant dan agen individu GrabKios.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved