Breaking News:

Kodim Tabanan Gandeng Satpol PP untuk Patroli Pendisiplinan Masyarakat

Selain mengerahkan Personil Babinsa, untuk meningkatkan intensitas kegiatan tersebut Kodim 1619/Tabanan juga menggelar Patroli bersama dengan Instansi

Istimewa
Suasana saat Kodim Tabanan Gandeng Satpol PP Tabanan melakukan Patroli Pendisiplinan Masyarakat di sejumlah pasar di Tabanan, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dalam upaya bersama untuk menjaga dan mencegah penularan virus Covid-19 di masyarakat, Kodim 1619/Tabanan melalui aparat Babinsa yang ada di setiap desa secara terus menerus melakukan pendisiplinan masyarakat di wilayahnya dengan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait baik itu Babinkamtibmas maupun Satgas gotong royong yang ada di tiap-tiap desa.

Selain mengerahkan Personil Babinsa, untuk meningkatkan intensitas kegiatan tersebut Kodim 1619/Tabanan juga menggelar Patroli bersama dengan Instansi terkait yakni Satpol PP Tabanan.

"Patroli pendisiplinan masyarakat dilakukan dalam rangka memberikan imbauan dan memberikan teguran kepada masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru atau era baru dimana masyarakat kembali beraktifitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan disiplin," kata Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan, Kapten Inf Putu Sumarnia Seijin Dandim 1619/Tabanan, Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Kamis (6/8/2020).

Terima Pekerjaan sebagai Pengantar Paket Ganja, Beni Dituntut 16 Tahun Penjara

Berawal Ajakan Jalan-Jalan, Ayah Cabuli Anak Tiri Saat Sang Ibu Tertidur Pulas

Stadion Dipta Bali Bersolek Sambut Piala Dunia U20 2021, Koster Jamin Sesuai Standar FIFA

Untuk patroli kali ini, kata dia, Kodim 1619/Tabanan melibatkan satuan polisi Pamong Praja dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat di beberapa pasar yakni seperti Pasar Dauh Pala, Pasar Pesiapan dan Pasar Tuakilang Tabanan dengan memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

"Selain memberikan imbauan dan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker atau yang tidak menggunakan masker dengan benar, juga memberikan masker gratis kepada pengunjung yang sama sekali tidak punya atau tidak bawa masker," ucapnya.

Kronologi Penangkapan Buron Narkoba oleh BNNK Berakhir Amukan Massa Hingga Mobil Petugas Digulingkan

DPRD Bali Ungkap Harga Rapid Test di Bali dan Gilimanuk Bervariasi, Rp 150 Ribu hingga Rp 300 Ribu

​6 Faktor Penyebab Harga Emas Naik, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.054.000 Per Gram

"Kita bagikan masker bagi pedagang atau pengunjung yang tidak menggunakan masker sehingga kita berharap warga kita warga Tabanan terhindar dari penyebaran Covid-19," imbuh Kapten Sumarnia.

Pasiops menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan dengan melibatkan instansi-instansi terkait dengan menyasar pasar, terminal, fasilitas atau tempat-tempat umum yang di datangi masyarakat sehingga masyarakat benar-benar disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan, lanjutnya

"Kita akan lanjutkan Patroli dengan instansi terkait sambil melihat perkembangan selanjutnya," tandasnya.

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved