Breaking News:

Sponsored Content

Begitu Banyak Manfaat, Tongki Bangga Menjadi Bagian dari JKN-KIS

FKTP merupakan garda terdepan dalam Program JKN-KIS dalam memberikan layanan kesehatan bagi peserta jaminan JKN-KIS.

Istimewa
I Gusti Nyoman Tongki Adiyono 

TRIBUN-BALI.COM - Sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan diharuskan memiliki sinergi yang baik dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

FKTP merupakan garda terdepan dalam Program JKN-KIS dalam memberikan layanan kesehatan bagi peserta jaminan JKN-KIS.

Hingga bulan Juli 2020, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar telah menjalin kerja sama dengan 336 FKTP.

Salah satu FKTP yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Denpasar yaitu klinik Dokter Praktek Perorangan (DPP) dr. A.A. Made Naradipa, MARS.

Mengidap Diabetes, Sugeng Ngaku Terbantu Ketika Berobat dengan Adanya JKN-KIS

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kepada Peserta, BPJS Kesehatan Denpasar Gelar Kegiatan Knows and Win

Rusia Umumkan Vaksin Covid-19 Siap Diproduksi Massal pada September 2020, WHO Ingatkan Ini

Salah seorang petugas dari DPP dr. A.A. Made Naradipa, MARS yaitu I Gusti Nyoman Tongki Adiyono mengaku sangat bangga menjadi bagian dari pelaksanaan Program JKN-KIS.

 Tongki yang kesehariannya berhadapan langsung dengan pasien peserta JKN-KIS dengan berbagai macam penyakit, membuat dirinya tidak ingin ketinggalan informasi terkini seputar Program JKN-KIS.

Tongki sempat mengikuti kegiatan Knows and Win yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, kegiatan yang melibatkan FKTP ini mengharuskan perwakilan dari FKTP untuk menjawab pertanyaan seputar program JKN-KIS.

“Kegiatan Knows and Win ini sangat bagus dan dapat memotivasi FKTP untuk mendalami pelayanan bagi pasien yang terdaftar di fasilitas kesehatan masing-masing sesuai dengan aturan atau regulasi yang berlaku,” ujar Tongki

Selain itu, Tongki merasa jika kegiatan Knows and Win juga memotivasi FKTP untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam memberikan pelayanan kepada peserta dengan mengikuti pekembangan teknologi.

“Kami sangat mendukung kegiatan rutin Prolanis dari BPJS Kesehatan, karena melalui kegiatan Prolanis dapat memberikan motivasi kepada pasien untuk  tetap berusaha  meningkatkan  kesehatan dengan mengikuti serangkaian kegiatan prolanis secara rutin di FKTP terdaftar,” ucap Tongki.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Denpasar I Kadek Budi Astawan mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan Knows and Win, dapat dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman untuk kualitas layanan yang optimal kepada pasien dari jajaran FKTP.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan yang salah satunya adalah Knows and Win dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman untuk kualitas layanan yang optimal kepada pasien dari jajaran FKTP,” jelas Budi. (*)

Editor: Wema Satya Dinata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved