Breaking News:

Kasus Pembuangan Orok di Pantai Matahari Terbit, Ini Kata Kalak BPBD Denpasar 

Kasus penemuan orok atau bayi dibuang kembali terjadi di Kota Denpasar. Hal ini menjadi keprihatinan dari pelbagai pihak.

BPBD Kota Denpasar
Penemuan orok di pesisir Pantai Matahari Terbit, Kota Denpasar, Bali, pada Senin (10/8/2020) sore kemarin. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus penemuan orok atau bayi dibuang kembali terjadi di Kota Denpasar. Hal ini menjadi keprihatinan dari pelbagai pihak.

Seperti yang terjadi di pesisir Pantai Matahari Terbit, Kota Denpasar, Bali, pada Senin (10/8/2020) sore kemarin. Warga menemukan sesosok jasad bayi di pinggiran pantai.

Lantas warga bernama Dayung melaporkan hal ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar. Penemuan orok itu pun menjadi tontonan warga yang berada sekitar lokasi.

Mendapat laporan dari Dayung, dikerahkan Ambulans pantatis PSC BPBD Kota Denpasar Pos Juanda ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hanya Ridwan Kamil yang Mendaftar Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Tak Ada Nama Pejabat Lain

Update Covid-19 di Denpasar, Sembuh 15 Orang, Kasus Positif Bertambah 11 Orang   

Owen Belum Bisa Selamatkan Timnya, Nengah Sulendra Cetak Gol Jarak Jauh ke Gawang Perssib

Saat dikonfirmasi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar menerangkan, jasad bayi itu ditemukan sekitar pukul 16.00 Wita. Ia mengaku prihatin dengan kejadian ini.

"Kembali terjadi penemuan orok, kali ini di Pantai Matahari Terbit Sanur jam 4 sore. Ya, saya prihatin," kata Joni kepada Tribun Bali, Selasa (11/8/2020).

Orok itu telah dibungkus dengan kain berwarna putih dan dimasukkan ke dalan sebuah kotak kardus untuk dievakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Kota Denpasar

"Jasadnya dievakuasi ke KMJ RSUP Sanglah," tuturnya.

Joni mengimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan hal-hal demikian karena bertentangan dengan hukum dan norma-norma agama.

"Ya, supaya masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu karena bertentangan dengan hukum dan norma norma agama," ujarnya.

Sabia Luncurkan Single Bucin di Tengah Pandemi Covid-19

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 11 Agustus 2020, Cancer Lajang Jangan Buru-Buru, Gemini Terbuka

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 11 Agustus 2020, Gemini Lupakan Masa Lalu, Capricorn Kewalahan

Maraknya Kasus Pembuangan Orok

Belum lama ini, tepatnya akhir bulan Juli 2020 lalu, masyarakat dikejutkan dengan tiga kasus penemuan jasad orok di Kota Denpasar.

Seperti terjadi di Jalan Pulau Misol di Setra Banjar Sumuh, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (31/7/2020) tidak berselang lama dengan penemuan Orok di Jalan Danau Tempe, Gang Mawar No. 7A, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali serta di Jalan Buluh Indah depan Toko Lima ribu, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, pada Senin (27/7/2020). (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved