Breaking News:

Semarakkan Hari Ulang Tahun ke-75 RI, Ada yang Spesial dari Penerbangan AirAsia

Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, AirAsia Indonesia menghadirkan penerbangan spesial

Communication AirAsia Indonesia.
Awak kabin pada penerbangan QZ 612 pesawat AirASia 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, AirAsia Indonesia menghadirkan penerbangan spesial bernuansa kemerdekaan pada beberapa penerbangannya tanggal 16 dan 17 Agustus kemarin.

Penerbangan tersebut di antaranya AirAsia QZ 612 dan QZ 163 rute Jakarta-Lombok pada 16 Agustus 2020, penerbangan QZ 7550 dan QZ 7551 rute Jakarta-Yogyakarta dan QZ 7514 rute Denpasar-Jakarta.

Dalam penerbangan istimewa ini, pilot dan awak kabin tampil beda dengan mengenakan masker bercorak batik merah putih karya pengrajin lokal di Pekalongan sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM dan gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kami sangat senang dapat berpartisipasi menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI di dalam penerbangan kami. Inisiatif ini menjadi simbol dukungan kami untuk mempromosikan karya pengusaha kecil dan menengah, ajakan untuk bangga menggunakan produk-produk Indonesia, serta imbauan agar selalu mengenakan masker untuk menciptakan ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, Selasa (18/8/2020) melalui keterangannya.

POPULER: 40 Jenazah Suspect Covid-19 Dikremasi di Krematorium Bebalang Dalam 2 Bulan Terakhir

Dua Personel SID Tiba di Polda Bali, Eka Rock: Kami Akan Kupas Karakter Jerinx Sebenarnya

Semarakan HUT RI Lomba Menatap Foto Mantan Terlama Ini Viral Hingga Disaksikan Banyak Orang

Momen ini dapat kita maknai sebagai penyemangat untuk bersama-sama berjuang dalam memulihkan perekonomian dan pariwisata nasional dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menuju #IndonesiaMaju.

"Meski dalam suasana berbeda, kita harus tetap mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan agar kita tetap kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila,” ungkap Vera.

Selain itu, semangat kemerdekaan dan cinta tanah air dapat dirasakan melalui lantunan lagu nasional Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki yang dipersembahkan oleh awak kabin AirAsia.

Suasana terasa semakin spesial ketika para penumpang turut menyanyikan lagu nasional secara bersama-sama.

Tak hanya di udara, semangat yang sama juga ditanamkan oleh seluruh Allstars dari berbagai departemen dengan bersama-sama menyanyikan lagu nasional Indonesia Pusaka secara virtual.

Riwayat Jaksa Fedrik Adhar yang Dikabarkan Meninggal karena Positif Covid-19 & Penyakit Penyerta Ini

Upaya Mewujudkan Kopi Pelaga Jadi Kopi Terbaik Nusantara

Rangkaian Upacara Peringatan Kemerdekaan RI yang Dilaksanakan Pangdam IX/Udayana

Seluruh armada Airbus A320 AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri dan memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit.

Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved