Breaking News:

PUPR Badung Mulai Perbaiki Atap Pasar Penarungan yang Terbakar, Perkiraan Habiskan Rp 200 Juta

Setelah selesai membersihkan puing-puing kebakaran pada Desa Adat Penarungan, Kecamatan Mengwi, kini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)

Istimewa
Perbaikan Pasar Penarungan pada bagian atap yang dilakukan dinas PUPR Kabupaten Badung, Kamis (20/8/2020). Perbaikan dilakukan setelah pasar mengalami kebakaran pada Senin (3/8/2020) tengah malam pukul 24.00 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Setelah selesai membersihkan puing-puing kebakaran pada Desa Adat Penarungan, Kecamatan Mengwi, kini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan proyek perbaikan pasar tradisional tersebut.

Perbaikan pasar sengaja dipercepat supaya masyarakat kembali bisa berjualan di pasar tersebut.

Dengan begitu ekonomi masyarakat bisa kembali bergerak di tengah situasi yang serba sulit saat ini. Perbaikan langsung dilakukan oleh Dinas PUPR atas instruksi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Menurut informasi yang didapat, perbaikan hanya dilakukan pada atapnya saja. Bahkan beberapa material seperti kayu yang nantinya digunakan sebagai atap pasar tersebut sudah datang, dan ada beberapa yang sudah terpasang.

Kadis PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengakui perbaikan atap bangunan Pasar Desa Adat Penarungan telah mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Bahkan pihaknya mengakui pemasangan kerangka kayu sudah juga dilakukan.

Pakai Ijazah Palsu Saat Menjabat Rektor, Pelawak Qomar Divonis 2 Tahun Penjara & Langsung Dieksekusi

Masuki Musim Kemarau, Warga di Desa Ban Karangasem Mulai Kesulitan Air Bersih

Gagal Tampil Impresif di Austria, Maverick Vinales Siap Comeback di MotoGP Styria

“Iya, fokus yang kita perbaiki hanya pada bagian atap pasarnya saja. Sementara untuk lapaknya tidak,” katanya, Kamis (20/8/2020).

Pihaknya mengatakan, untuk rangka atapnya digunakan berbahan kayu. Sedangkan bagian atapnya menurut rencana bakal menggunakan genteng. Atap genteng dipilih agar tampilannya mirip dengan bangunan aslinya sebelum pasar terbakar.

Disinggung berapa anggaran perbaikan, birokarat asal Tabanan itu belum bisa memastikan.

“Karena perbaikan terkait bencana, biaya masih proses berjalan. Namun, perkiraan (anggaran, red) berkisar Rp 200 juta,” ungkapnya.

Ditanya mengenai target selesai, pihaknya mengatakan proyek, perbaikan pasar desa adat Penarungan dirancang akan selesai pada akhir Agustus 2020 mendatang.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved