Breaking News:

Sejumlah MICE Internasional Akan Digelar di Bali Tahun Depan, Kemenparekraf Segera Terbitkan Ini

Sejumlah MICE Internasional di Tahun Depan Akan Digelar di Bali, Kemenparekraf Segera Terbitkan Panduan CHSE Pada Penyelenggaraan MICE

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Foto : Suasana Konvensi Rancangan Panduan CHSE Pada Penyelenggaraan MICE. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) atau Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran di tahun 2021 mendatang, lebih dari 10 penyelenggaraan sudah ingin menyelenggarakan kegiatan pertemuan dan event internasional di Bali.

"Jadi sudah ada beberapa agenda sebenarnya tahun depan yang akan melakukan pertemuan dan event internasional disini. Sebenarnya potensinya besar sekali, nah ini kita harus menunjukkan kepada dunia melalui #indonesiacare kita akan care atau perhatian, kita akan terus menjaga protokol-protokol adaptasi kebiasaan baru," ujar Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf, Rizki Handayani, Selasa (25/8/2020) di Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Ia menambahkan, jurang lebih 10 penyelenggara pertemuan dan event internasional itu sudah bilang akan dan ingin menyelenggarakannya di Bali.

Untuk itu kita harus terus menjaga supaya penambahan kasus positif Covid-19 tidak naik lagi agar tetap jadi dan jalan penyelenggaraan itu di Bali demi pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya Pulau Dewata.

Tips Membuat Pisang Goreng Tidak Berminyak, Perhatikan Minyak dan Api

Kapolres Jembrana Imbau Lakukan Transaksi Non Tunai, Jika Terpaksa Maka Mohon Pengawalan

Luna Maya Pasrah, Nikmati Status Jomblo, Ini Respon Keinginan Ariel NOAH Ingin Balikan dengan Mantan

Sementara itu, Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, penyelenggaraan MICE di Bali sementara sekarang ini lokal atau domestik dulu, dimana ke depan bisa digunakan untuk promosi.

"Kalau kita berhasil menyelenggarakan dengan baik kegiatan-kegiatan MICE ini, maka secara otomatis juga kita gunakan sebagai alat dan sebagai saran untuk menunjukkan bahwa kita bisa melaksanakannya dengan penerapan protokol-protokol kesehatan sesuai dengan standar," imbuhnya.

Untuk penyelenggaraan MICE di kawasan The Nusa Dua yang dibatalkan atau pun ditunda tahun ini jumlahnya berapa, Ngurah Ardita tidak hafal jumlahnya.

"Saya belum cek satu persatu pastinya berapa. Tapi kegiatan-kegiatan tahunan disini banyak juga di awal Februari kemarin dan termasuk event-event rutin yang kita selenggarakan seperti Bali Blues Festival, Nusa Dua Fiesta, Nusa Dua Internasional Run," ungkap Ngurah Ardita.

Untuk penyelenggaraan seperti Nusa Dua Internasional Run yang biasanya digelar tiap akhir tahun, pihaknya kini masih melakukan pembahasan apakah akan tetap digelar atau tidak mengingat sisa waktu yang singkat dan membutuhkan persiapan lebih matang lagi.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved