Breaking News:

Sponsored Content

Bagi Sudiarta, Memiliki Mobile JKN Adalah Contoh Jiwa Muda

Berbagai kecanggihan teknologi kian marak beredar dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya

Istimewa
I Made Sudiarta (35) 

TRIBUN-BALI.COM - Berbagai kecanggihan teknologi kian marak beredar dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

Begitu pula dengan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara progam Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang terus melakukan inovasinya untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

Sesuai dengan slogan dari aplikasi besutan BPJS Kesehatan, Mobile JKN ini yaitu kini semua ada dalam genggaman, aplikasi ini disinyalir dibuat untuk menjadi prioritas utama bagi peserta dalam mengakses layanan kepesertaan JKN-KIS.

Aplikasi Mobile JKN telah mengundang banyak apresiasi dari masyarakat.

Suartini Bangga Menjadi Tenaga Medis dan Bagian dari Program JKN-KIS

Fadzly : Miliki JKN-KIS Adalah Bonus Bagi Pekerja

Lionel Messi Hubungi Pep Guardiola, Gabung dengan Man City ?

Selain kelebihan yang diberikan, aplikasi tersebut juga terbukti mampu mempermudah layanan kepesertaan, baik di kantor cabang maupun fasilitas kesehatan.

Dialah I Made Sudiarta (35) salah seorang pekerja dari PT Dapensi Trio Usaha Denpasar mengaku sudah sangat akrab dengan Program JKN-KIS dan Mobile JKN.

Terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2, ia mengaku kehadiran Program JKN-KIS sangat bermanfaat bagi dirinya pribadi.

"Saya pernah sakit gigi hingga tidak bisa bekerja seperti biasa, kemudian saya menggunakan JKN-KIS untuk berobat pada dokter gigi tempat saya terdaftar dan tidak dikenakan biaya sedikitpun," kenang Sudiarta.

Selain pengalamannya menggunakan JKN-KIS, Sudiarta juga menunjukkan aplikasi Mobile JKN yang turut melengkapi handphonenya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika saat berobat menggunakan JKN-KIS, dia hanya menunjukkan KIS digital yang ada pada aplikasi Mobile JKN.

Semudah dan sesederhana itu penggunaan mobile JKN dan manfaatnya bagi Sudiarta.

"Sudah bukan zamannya lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan jika hanya sekedar untuk merubah data kepesertaan jika telah memiliki aplikasi mobile JKN ini," ujar Sudiarta.

Ia pun menaruh harapan agar peserta JKN-KIS lainnya yang belum mengunduh aplikasi mobile JKN dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk efisiensi waktu dan tenaga.

Menurut Sudiarta, keberadaan mobile JKN ini sangat bermanfaat di tengah masa new normal seperti saat sekarang ini, tentunya membatasi kegiatan di luar rumah sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga lingkungan sekitar. (*)

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved