Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Eka Launching Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Tabanan Aman dan Produktif

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan program adaptasi kebiasaan baru menuju “Tabanan Aman dan Produktif" di halaman depan Kantor Bupati

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Bupati Eka membagikan secara simbolis 270 paket alat tulis untuk anak yatim piatu dan 270 paket sembako kepada keluarga kurang mampu, di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (27/8/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meluncurkan program adaptasi kebiasaan baru menuju “Tabanan Aman dan Produktif" di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan tersebut dikatakan sebagai upaya pemulihan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tabanan.

Selain itu, Bupati Eka juga menggelar kegiatan berbagi kasih dengan keluarga miskin dan anak yatim piatu di Tabanan.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Bupati Eka membagikan secara simbolis 270 paket alat tulis untuk anak yatim piatu dan 270 paket sembako kepada keluarga kurang mampu. Bantuan tersebut turut didukung oleh Yayasan Ekalawya.

"Hari ini merupakan moment khusus yang kita rancang untuk memulai adaptasi kebiasaan baru yang lebih disiplin, menuju Tabanan yang Aman dan Produktif. Selain itu, pada kesempatan ini pula kita mengundang saudara-saudara kita dari keluarga kurang mampu dan anak-anak yatim untuk berbagi rasa dan membangun kepedulian antar sesama," ujar Bupati Eka dalam sambutannya saat itu.

Bupati Eka melanjutkan, sampai sejauh ini, dampak Covid-19 terhadap sosial ekonomi masyarakat semakin menghawatirkan. Hal ini bukan terjadi di Tabanan saja, melainkan di seluruh belahan dunia mengalami stagnasi dan pertumbuhan negatif.

Wapres Minta Bio Farma Pastikan Vaksin Covid-19 Aman Disuntikkan ke Manusia

Honda Ciptakan Mesin Hanya untuk Marc Marquez, ini Tanggapan The Baby Alien

Anya Geraldine dan Ovi Rangkuti Putus, Rizky Febian: Kita Aja Enggak Tau Masalahnya

Dia menyatakan, kondisi saat ini dapat dibayangkan betapa besarnya ancaman dan tantangan yang ada saat ini.

Sehingga pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Tabanan, agar tidak patah semangat dan menyerah serta bersatu padu, bergotong-royong, tumbuhkan semangat, begitupun empati untuk memulai adaptasi kebiasaan baru menuju Tabanan Aman dan Produktif.

"Hari ini saya mulai Gerakan Serentak Tabanan Aman dan Produktif, dalam rangka membuka ruang kepada seluruh masyarakat Tabanan melakukan aktivitas sosial dan ekonomi, dengan prioritas utama mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan bertanggung-jawab," imbuhnya.

Ia sangat yakin, dengan kedisiplinan dan kesungguhan dari semua pihak, maka sesulit apapun cobaan, bisa diatasi bersama.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved