Breaking News:

Pilkada Serentak

PDIP Daftarkan Paslon Besok, untuk Tarung di 6 Pilkada se-Bali, Atensi Khusus di Karangasem & Badung

sebagai partai penguasa di Bali, PDIP mengambil momen melakukan pendaftaran serentak para calonnya di hari pertama pembukaan pendaftaran tersebut

Tribun Bali/Ragil Armando
IGN Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) di DPD PDIP Bali, Denpasar, Bali, Jumat (28/8/2020). PDIP akan daftarkan paslon untuk tarung di 6 Pilkada se-Bali Jumat (4/9/2020) besok 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pendaftaran pasangan calon di Pilkada Serentak 2020 resmi dibuka pada Jumat (4/9/2020) di KPU kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada di Bali.

Total ada enam daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Bali yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli, dan Karangasem.

Menariknya, sebagai partai penguasa di Bali, PDIP mengambil momen melakukan pendaftaran serentak para calonnya di hari pertama pembukaan pendaftaran tersebut.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Bappilu DPD PDIP Bali, IGN Alit Kesuma Kelakan kepada Tribun Bali saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020) malam.

Empat Partai Resmi Deklarasi Koalisi Tabanan Maju, Panji Astika Targetkan Kemenangan 65 Persen

Pelajar, Pegawai dan PNS Jadi Kelompok yang Paling Banyak Teridentifikasi Covid-19 di Jakarta

Latihan Intensitas Tinggi Ala Shin Tae-yong di Kroasia, Pemain Timnas U-19 Sampai Ada yang Pingsan

"Seluruh Bali keenam itu," katanya.

Saat disinggung mengenai alasan pendaftaran tersebut, Kelakan mengaku bahwa pihaknya melihat secara ala ayuning dewasa atau hari baik secara adat Bali yang menurutnya jatuh pada hari pertama dibukanya pendaftaran tersebut.

"Jadi begini, kita melihat secara hari baik menurut kalender Bali hari besok adalah hari yang baik untuk dilakukan kegiatan yang bersifat organisasi dan bersifat rangkaian kegiatan yang melibatkan organisasi," akunya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa PDIP merupakan partai yang mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong dalam membangun Bali.

"Kedua, PDI kan spiritnya kebersamaan dan gotong-royong, kebersamaan itu kita terapkan untuk mendaftar," terangnya.

"Kalau instruksi tidak ada, semata-mata melihat hari baik di enam kabupaten itu," imbuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved