Breaking News:

Tri Nugraha Bunuh Diri

Pemeriksaan Internal Kejati Rampung, Sekitar 20 Orang Diperiksa Tim Pengawas Kejagung

Tim pengawas dari Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) telah rampung melakukan pemeriksaan internal di Kejati Bali

ist
Kondisi Tri Nugraha sesaat setelah melakukan aksi bunuh diri di toilet Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Senin (31/8/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim pengawas dari Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) telah rampung melakukan pemeriksaan internal di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

Pemeriksaan internal dilakukan buntut dari peristiwa dugaan bunuh diri yang dilakukan Mantan Kepala BPN Denpasar dan Badung, Tri Nugraha di toilet lantai II di Kejati Bali, Senin (31/8/2020) malam lalu.

Tim pengawas yang berjumlah lima orang, dipimpin salah satu inspektur pada bidang pengawasan Kejagung langsung melakukan pemeriksaan secara estafet, dua hari pasca peristiwa berdarah tersebut.

Sejumlah orang telah diminta keterangan, diantaranya tim penyidik perkara pokok Tri, pegawai Kejati, penasihat hukum yang mendampingi Tri saat kejadian, hingga dokter dari RS Bali Mandara yang memeriksa kesehatan Tri sebelum peristiwa.

Sejumlah Warga di Karangasem Bali Tiba-tiba Kehilangan Indra Perasa dan Penciuman

Ramalan Shio 5 September 2020, Shio Kelinci Bersikaplah Baik, Shio Macan Berhati-hatilah

Persepa Payangan dan PAR FC Menang Besar, Volcano Junior Sempat Sulitkan Port Celuk

"Sudah selesai kemarin pemeriksaan. Sudah dibawa hasil pemeriksaan ke Kejaksaan Agung. Nanti di sana yang menganalisa. Sekitar 20 orang yang diperiksa," jelas Kasipenkum Kejati Bali, Luga A Harlianto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (4/8/2020).

Ditanya apakah telah ada informasi mengenai jadwal rekontruksi dari pihak Polda Bali.

Pihaknya menyatakan belum mendapat info kapan rekontruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan digelar.

"Belum ada info," jawab Luga singkat.

Seperti disampaikan Luga pada kesempatan sebelumnya, tim pengawas Kejagung melakukan pemeriksaan untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran disiplin dalam peristiwa bunuh dirinya tersangka Tri.

"Yang jelas pemeriksaan ini dilakukan agar terang, mengklarifikasi ada atau tidaknya dugaan pelanggaran disiplin. Kalau dari sisi pidana itu ditangani oleh Polda Bali," terang Luga kala itu.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved