Breaking News:

Jerinx SID Dilaporkan ke Polda Bali

Aksi Teatrikal Bertema 'Pembungkaman' Iringi Sidang Perdana Jerinx SID Kasus IDI Kacung WHO

Sebuah aksi teatrikal dari massa pendukung terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID mengiringi jalannya sidang perdana

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Foto : Frontier Bali dan Aliansi Kami Bersama Jrx menggelar aksi teatrikal di luar gedung persidangan Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan PB Sudirman, Kamis (10/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah aksi teatrikal dari massa pendukung terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID mengiringi jalannya sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kacung WHO tersebut.

Aksi teatrikal tersebut dilakukan oleh sejumlah massa yang tergabung dalam Frontier Bali dan Aliansi Kami Bersama Jrx, mereka mengenakan topeng tak berwajah dan orang berjubah karung compang-camping melenggak-lenggok tanpa suara di tengah-tengah aksi damai di depan Pengadilan Negeri Denpasar, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, Bali, pada Kamis (10/9/2020).

Salah seorang pemuda pelaku aksi teatrikal mengatakan, aksi tersebut menggambarkan sebuah pembungkaman sebagaimana yang dianggap dialami oleh Jerinx SID.

"Aksi teatrikal ini menggambarkan pembungkaman," kata pemuda bertopeng dan berbaju compang-camping itu.

Jerinx Walkout, Tim Jaksa Tetap Bacakan Dakwaan

Polisi Miliki Wewenang Bubarkan Kerumunan Massa Saat Kampanye Pilkada

Keluar dari Sidang, Jerinx: Saya Tidak Dengar Apa, Putus-Putus

Sementara itu, Sekjen Frontier Bali, Made Krisna "Bokis" Dinata mengatakan, aksi damai ini bertujuan untuk menyuarakan pembebasan Jerinx SID dan menolak persidangan digelar secara online supaya tidak ada intervensi dari kepentingan kelompok manapun.

"Kami menyampaikan aspirasi pembebasan Jerinx SID, dan sidang harus dilakukan dengan tatap muka, tidak dengan daring, tidak dengan online, hal ini untuk memastikan memantau bahwa sidang tidak ada intervensi dari manapun. Persidangan harus dilakukan seadil-adilnya dan sebaik-baiknya," kata Sekjen Frontier Bali.

Ia juga menegaskan, bahwa Jerinx SID bukan penjahat, Jerinx SID orang baik dengan aktivitas kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Jerinx iba terhadap masyarakat di situasi seperti ini, dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat bingung, Jerinx hadir dengan bagi-bagi gratis 4 Juni hingga di dalam jeruji besi. Jerinx orang baik, bisakah kita lihat dia seorang kriminal, seorang penjahat dikala melakukan kegiatan sosial untuk mensupport khalayak banyak," ujarnya.(*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved