Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Artha Resmikan Poli Mata RSU Negara, Masyarakat Bisa Daftar dan Bayar via Smartphone  

Setelah sebelumnya diresmikan pembangunan enam gedung baru dan fasilitas poli jiwa, kini fasilitas dan pelayanan di RSU Negara kian lengkap dengan ha

Istimewa
Bupati Artha (kiri) didampingi Wabup Kembang saat melakukan pemotongan pita peresmian poli mata RSU Negara, Senin (14/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Setelah sebelumnya diresmikan pembangunan enam gedung baru dan fasilitas poli jiwa, kini  fasilitas dan pelayanan di RSU Negara kian lengkap dengan hadirnya poli mata.

Layanan baru untuk masyarakat di RSU Negara itu diresmikan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan dengan pemotongan pita dan tumpeng, Senin pagi (14/9/2020).

Peresmian tersebut juga turut dihadiri Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, para Asisten Setda serta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Ruang Poli Mata yang berada di lantai dua gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ) tersebut berfungsi melayani pemeriksaan, terapi dan tindakan refraksi dan lensa kontak.

Pelayanan Poli Mata juga melayani pemeriksaan vitreo retina, glaukoma, infeksi-imunology, okuloplastik-onkologi, pediatrik oftalmologi, strabismus, oftalmologi komunitas serta melayani surat keterangan buta warna.

Galungan di Masa Pandemi, Penurunan Pengunjung Pasar Galiran Klungkung Capai 25 Persen

Dominic Thiem Raih Gelar Juara Grand Slam US Open 2020

Tidak Hanya Neymar, Berikut 3 Teman Messi yang Jadi Korban Rasialis

Pada kesempatan yang sama, RSU Negara kini juga telah menerapkan sistem pendaftaran melalui aplikasi di smartphone.

Dengan mengunduh aplikasi Hai Doc di play store, masyarakat langsung bisa melakukan pendaftaran hingga dalam tiga hari sebelumnya.

Begitu juga dengan sistem pembayaran, masyarakat yang datang berobat ke RSU Negara saat ini juga bisa melakukan pembayaran secara e-biling (non tunai) berkat kerja sama RSU Negara dengan Bank BPD Bali.

Bupati Jembrana I Putu Artha usai meresmikan Poli Mata mengungkapkan rasa syukur karena Rumah Sakit Umum Negara kini bisa meningkatkan pelayanan dan kapasitas untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan mata.

Termasuk dengan menyekolahkan beberapa dokter umum menuju jenjang pendidikan spesialis. Sehingga tidak hanya gedungnya saja bertambah, tapi didukung tersedianya SDM mencukupi.

Kepada Andre Taulany, Raffi Ahmad Bongkar Perjuangannya Nikahi Nagita Slavina, Ngaku Cuma Penasaran

Jokowi Minta Jajarannya Rumuskan Program Bantuan Khusus untuk Honorer

Jakarta Terapkan PSBB Lagi, Kemenhub Nyatakan Penumpang Pesawat Tak Perlu SIKM

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved