Breaking News:

Jerinx SID Dilaporkan ke Polda Bali

Seusai Jalani Sidang, Jerinx Merasa Ada Permainan  

"Nah jadi jika IDI Bali memang tidak ingin dimanfaatkan oleh pihak-pihak, Jika IDI bali tidak ingin diadu domba dengan rakyat, karena sudah jelas ada

Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Sambil menunggu persidangan dimulai, Jerinx terlihat berfoto-foto dengan para kuasa hukumnya di PN Denpasar, Bali, Kamis (15/10/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terdakwa kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik I Gede Ari Astina alias Jerinx mengungkap fakta persidangan pada Kamis (15/10/2020). 

Dalam persidangan yang berlangsung sekitar lima jam di Ruang Cakra PN Denpasar tersebut, terungkap bahwa surat kuasa yang diberikan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat ke IDI Bali hanya untuk melaporkan Jerinx dengan pasal 27 Undang-Undang ITE yang tidak mengharuskan dirinya ditahan selama menjalani proses hukum.

Baca juga: Lakukan Kunjungan Kerja, Prabowo Subianto Akan Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Menhan AS

Baca juga: Liga 1 Belum Pasti Digelar 1 November Nanti, Teco: Semua Elemen Hidup dari Sepakbola

Baca juga: Jukung Komang Sudarma Terbalik Setelah Terlibat Kecelakaan dengan Kapal Tangker di Perairan Tulamben

"Tidak ada perintah dari PB IDI pusat untuk melaporkan saya di pasal 28 atau ujaran kebencian. Pasal 28 itu bisa memenjarakan orang, dan pasal pencemaran nama baik (Pasal 27) itu masih bisa tidak ditahan," ucap Jerinx yang ditemani istrinya, Nora Alexandra

Jerinx berpesan kepada IDI Bali agar segera mengklarifikasi soal ini jika tidak ingin IDI dibenturkan atau diadudomba dengan masyarakat.

Baca juga: Sebut Bali Terancam Krisis Listrik 2021, Parta Minta PLN Serius Jalankan Proyek Jawa-Bali Connection

Baca juga: Update Covid-19 di Denpasar, Kasus Positif Bertambah 32 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 27 Orang  

Baca juga: Update Covid-19 di Denpasar, 15 Oktober: Kasus Positif Bertambah 32 Orang, 27 Pasien Sembuh

"Nah jadi jika IDI Bali memang tidak ingin dimanfaatkan oleh pihak-pihak, Jika IDI bali tidak ingin diadu domba dengan rakyat, karena sudah jelas ada permainan di sini, sebaiknya IDI bali segera klarifikasi siapa yang memesan pasal 28 tersebut," saran Jerinx

Sementara itu, mengenai ahli bahasa yang dihadirkan dalam persidangan, Jerinx mengaku apa yang diutarakan ahli bahasa justru banyak menguntungkan pihaknya.

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved