Breaking News:

Operasi Zebra Lempuyang 2020 Dilakukan Per Satgas, Lokasinya di Masing-masing Pos Lantas

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi saat dikonfirmasi Tribun Bali, Operasi Zebra Lempuyang 2020 baru dilaksanakan per satgas

Tribun Bali/Rizal Fanany
ILUSTRASI - Pelaksanaan Operasi Zebra Agung oleh Polresta Denpasar di ruas Jalan Gunung Agung Denpasar, Rabu (31/10/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Petugas Satlantas Polresta Denpasar hari ini mulai melaksanakan Operasi Zebra Lempuyang 2020, namun petugas tidak langsung melakukan razia gabungan, Senin (25/10/2020).

Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang berlangsung selama dua pekan ini bertujuan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya dan juga masyarakat yang tertib berlalu lintas.

Berbeda pada Operasi Zebra sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 kepolisian meminta masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan (prokes) sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi saat dikonfirmasi Tribun Bali, Operasi Zebra Lempuyang 2020 baru dilaksanakan per satgas atau di masing-masing pos lalu lintas.

"Operasi Zebra Lempuyang hari ini, sementara dilakukan per satgas. Tidak ada giat razia besar, hanya di beberapa Pos Lantas," ujarnya, Senin (25/10/2020).

Lebih lanjut, AKP Taufan mengatakan Ops Zebra Lempuyang masih dilakukan dengan cara preemtif atau kegiatan penyuluhan.

Seperti memasang banner, imbauan langsung ke masyarakat melalui media sosial, siaran di stasiun radio, memasang stiker imbauan memakai masker serta kegiatan patroli di lokasi yang rawan laka lantas.

Selain itu, Kasat Lantas Polresta Denpasar juga mengatakan di beberapa lokasi Satgas Gakkum yang bertugas di masing-masing pos lantas sudah ada yang melakukan hunting pelanggaran lalu lintas.

Jika ditemukan pelanggar, petugas langsung melaksanakan penindakan terhadap pelanggar dan juga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ada beberapa Satgas yang melakukan kegiatan preemtif atau giat penyuluhan seperti pasang banner himbauan dan lain-lain. Sementara Satgas Gakkum, laksanakan penindakan terhadap pelanggar di masing-masing pos lantas," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved