Penanganan Covid

Melanggar Prokes, 15 Orang Didenda Rp.100 Ribu dalam Operasi Yustisi Covid-19 di Pemecutan Kaja

Petugas gabungan operasi yustisi berhasil menjaring total 18 orang yang didapati melakukan pelanggaran prokes

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Masyarakat terjaring dalam giat operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di Wilayah Pemecutan Kaja Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali pada Jumat (13/11/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Petugas gabungan operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Kota Denpasar berhasil menjaring total 18 orang yang didapati melakukan pelanggaran, Jumat (13/11/2020).

Giat operasi kali ini dilaksanakan menyasar wilayah Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, seperti di Kawasan Simpang Jalan Cokroaminoto, Jalan Sutomo hingga Jalan Setia Budi.

Dalam operasi yang digelar selama kurang lebih 2 jam ini, petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepala Desa hingga perangkat desa Pemecutan Kaja.

Giat operasi yustisi dilakukan secara mobile dan stasioner, petugas melakukan giat pemantauan dan pengawasan di sejumlah lokasi kawasan tersebut untuk menjaring dan membina warga yang masih melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: Kapan Paspor Indonesia dengan Masa Berlaku 10 Tahun Diberlakukan? Begini Kata Imigrasi Ngurah Rai

Baca juga: Cuitan 30-0 Dari Sang Manajer Diyakini Sebagai Comebacknya Khabib Nurmagomedov di UFC

Baca juga: Jawab Isu RS Sengaja Mengcovidkan Pasien, Kadiskes Bali: Saya Jamin di Bali Tidak Ada

"Hasil dalam giat gakkum pagi ini terjaring 18 orang pelanggar protokol kesehatan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga kepada Tribun Bali.

Dewa merinci, dari 18 orang yang terjaring operasi yustisi prokes Covid-19, sebanyak 15 orang dikenakan sanksi denda Rp. 100 ribu karena sama sekali tidak memakai dan membawa masker.

Sedangkan 3 orang lainnya hanya diberikan pembinaan karena mengenakan masker kurang sempurna.

"Yang didenda terdapat 15 orang dan dibina ada 3 orang," ujarnya. 

Adapun giat penegakan hukum protokol dalam pelaksanaannya berdasarkan Pergub 46/2020 dan Perwali 48/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan era baru.

Operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 Kota Denpasar dinilai efektif dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19.

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved