Breaking News:

Sertijab Kakumdam IX/Udayana Dipimpin Langsung Oleh Pangdam IX/Udayana, Ini Pejabat Barunya

Mayjen TNI Kurnia Dewantara memimpin acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam IX/Udayana.

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat memimpin Sertijab Kakumdam IX/Udayana di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Jumat (20/11/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, memimpin acara Tradisi dan Laporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakumdam IX/Udayana.

Jabatan Kakumdam IX/Udayana beralih dari Kolonel Chk Edy Purwanto, S.H., M.H., kepada Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, S.H., 

Prosesi Sertijab berlangsung di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Jumat (20/11/2020).

Pangdam IX/Udayana menilai, bahwa Kolonel Chk Edy Purwanto, S.H., M.H., yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubditbincab Ditkumad (Direktorat Hukum Angkatan Darat), telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. 

Baca juga: Tes Kepribadian: Caramu Memegang Ponsel Ungkap Sifat Aslimu, Pendiam, Percaya Diri atau Asertif?

Baca juga: Tips Meredakan Jerawat dengan Mengatur Pola Makan, Bagaimana Caranya?

Baca juga: 465 Calon Prajurit Tamtama Sub Panpus Kodam IX/Udayana Dinyatakan Lulus, Pangdam Tekankan Hal Ini

"Saran dan masukan yang diberikan sebagai Kakumdam IX/Udayana berbagai persoalan terkait hukum, disiplin dan tata tertib dapat ditegakkan dengan baik," terang Pangdam melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali.

Tak lupa, Pangdam menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Chk Edy Purwanto, S.H., M.H., atas pengabdiannya selama ini dan terima kasih juga kepada Ny. Edy Purwanto yang telah dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas. 

Selanjutnya, kepada pejabat Kakumdam IX/Udayana yang baru Kolonel Chk Heru Eko Budi Susilo, S.H., diharapkan segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. 

"Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja," ujar Pangdam.

"Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan sebagai Kakumdam IX/Udayana. Semoga kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," sambungnya.

Kumdam merupakan badan pelaksana di jajaran Kodam IX/Udayana yang mengemban tugas pokok membantu Pangdam IX/Udayana dalam menyelesaikan permasalahan hukum.

Kumdam harus mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi ditopang dengan kemampuan manajerial yang prima dan jabarkan setiap kebijakan Komando secara komprehensif, inovatif, kreatif dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing. 

"Kodam IX/Udayana merupakan kompartemen strategis yang mengemban tugas berat dalam mengamankan kedaulatan negara serta keutuhan NKRI khusus di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun luar negeri," jelas Pangdam.

Acara Sertijab yang diawali dengan acara tradisi penerimaan sebagai Prajurit Praja Raksaka dan diakhiri dengan penyerahan cenderamata.

Turut hadiri dalam acara tersebut Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved