Breaking News:

Singapore Airlines Tawarkan Variasi Menu Utama Baru pada Penerbangan Jarak Pendek

Singapore Airlines (SIA) dan SilkAir akan menawarkan lebih banyak pilihan menu utama pada penerbangan di bawah 3,5 jam

Foto istimewa kiriman Singapore Airlines.
Singapore Airlines Tawarkan Variasi Menu Utama Baru Pada Penerbangan Jarak Pendek 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM - Singapore Airlines (SIA) dan SilkAir akan menawarkan lebih banyak pilihan menu utama pada penerbangan di bawah 3,5 jam (kecuali penerbangan antara Singapura dan Kuala Lumpur, Penang, Medan) mulai 1 Desember 2020 mendatang.

Hal ini guna memberikan pelanggan lebih banyak variasi makanan favorit lokal Singapura dan internasional pada rute ini sebagai bagian dari konsep makanan yang baru pada Kelas Ekonomi.

Lebih dari 40 hidangan baru akan tersedia secara bergilir pada penerbangan yang berbeda, termasuk hidangan favorit Singapura seperti bubur, laksa, dan mie siam dengan saus gravy yang menggugah selera  yang sebelumnya tidak tersedia di Economy Class.

Sekarang pelanggan dapat menikmati makanan ini setelah SIA mengganti peranti makan  plastik dengan solusi pengemasan baru, yang terdiri dari kotak dan cangkir anti bocor yang terbuat dari kertas bersertifikat Forest Stewardship Council, kotak makanan penutup, dan paket sendok garpu yang terbuat dari bambu dengan kertas pembungkus.

Baca juga: Bapelitbang Tabanan Umumkan Verifikasi Lapangan Pemenang Tahap Seleksi Awal Lomba Festival KITA 2020

Baca juga: Bupati Eka Pidato Pengantar 6 Ranperda, RAPBD Pemkab Tabanan 2021 Turun Ratusan Miliar Rupiah

Baca juga: Perjuangan Wayan Wita Masuk 5 Besar Kategori Guru SD Inovatif Tingkat Nasional dari Kemendikbud

Kotak unik ini dapat menampung jumlah makanan yang sama dengan sebuah pinggan  tetapi lebih dalam dan lebih aman, memungkinkannya untuk menyimpan hidangan dengan saus dan dan hidangan berkuah tanpa ada rembesan.

Peralatan ini juga aman untuk oven dan tahan terhadap pemanasan tinggi, kualitas makanan dipastikan akan tetap terjaga bahkan setelah dipanaskan kembali.

Konsep makanan baru ini dikembangkan bersama oleh SIA dan SATS, yang merupakan mitra catering Maskapai Penerbangan yang berbasis di Singapura tersebut.

Setelah mempelajari potensi titik cela dan area perbaikan dalam pengalaman penerbangan jarak pendek, dan setelah melewati penelitian dan pengembangan selama berbulan-bulan, perusahaan merancang kotak yang serbaguna dan ramah lingkungan, namun juga meningkatkan rasa, variasi dan kualitas makanan.

Ini juga akan mengurangi jumlah plastik sekali pakai, termasuk cangkir dan polibag untuk peralatan makan, di atas baki makan hingga 80 persen dari beratnya.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved