Breaking News:

Cok Ace Berharap Turis Eropa Timur Tertarik untuk Datang ke Bali

Ida Bagus Gede Sidharta Putra dikukuhkan sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dokumentasi Pemprov Bali
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyerahkan surat pengakuan sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali dari Menteri Luar Negeri (Menlu) RI kepada Ida Bagus Gede Sidharta Putra. Penyerahan surat pengakuan ini disaksikan oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek di Hotel Griya Satrian, Denpasar, Rabu (25/11/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu putra Bali, yakni Ida Bagus Gede Sidharta Putra dikukuhkan sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan surat pengakuan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) RI yang diserahkan Wakil Gubernur Bali dan penyerahan surat tugas oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek di Hotel Griya Satrian, Denpasar, Bali, Rabu (25/11/2020).

Sidharta Putra sendiri sebagai salah satu putra Bali yang aktif di bidang pariwisata dan kini menjabat sebagai General Manager Griya Santrian Sanur serta Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Denpasar.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menilai penunjukan ini merupakan kesempatan baik bagi Bali sebagai daerah tujuan wisata untuk menjalin hubungan baik dengan Republik Ceko.

Baca juga: Ini Cara Danrem 162/Wira Bhakti Berkomunikasi dengan Tokoh FPI NTB hingga Sukarela Turunkan Baliho

Baca juga: Awasi Penyaluran Bansos Covid-19 di Masa Pilkada, Golkar Bentuk Tim Hukum

Baca juga: Mengapa Kita Harus Berolahraga dengan Cara yang Benar? Jawaban TVRI Kelas 4-6 SD: Kebugaran Jasmani

“Kita berharap nanti kedepannya dengan tangan dinginnya pasti lebih banyak lagi menarik turis- turis Ceko atau dari Eropa Timur untuk datang ke Bali,” ujarnya.

Bagi Cok Ace, Republik Ceko memiliki posisi yang sangat strategis di Eropa Timur dan Eropa Tengah.

Posisi strategis ini tidak saja di bidang perdagangan, tetapi juga termasuk di bidang energi bahkan sekarang di bidang pariwisata.

“Walaupun pariwisata dari Ceko belum besar tapi saya melihat dari tren statistik dari tahun ke tahun Ceko mempunyai prospek yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ketua PHRI Provinsi Bali ini menyambut baik pemilihan Sidarta Putra sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko di Bali, NTB dan NTT.

“Jadi sangat tepat sekali (pemilihan ini), tidak saja tokoh pariwisata, tokoh masyarakat, pemerintahan sangat mudah berkomunikasi dengan beliau dengan demikian tentu harapan kita ke depan,” kata Panglingsir Puri Ubud itu. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved