Breaking News:

120 Hotel dan Restoran di Badung Telah Dimonitoring Terkait Penggunaan Dana Hibah Pariwisata

Monitoring penggunaan dana hibah pariwisata kepada penerimanya seperti hotel dan restoran mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Pemkab Badung saat melakukan Monitoring, dana hibah pariwisata yang diterima hotel dan restoran di Badung, Kamis (3/12/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Monitoring penggunaan dana hibah pariwisata kepada penerimanya seperti hotel dan restoran mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung.

Crosscheck yang dilakukan Pemkab Badung terhadap hibah yang telah cair ini guna memastikan hibah yang diperoleh sesuai dengan proposal yang diajukan setelah perusahaan tersebut lolos verifikasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan didampingi Kabag Humas Badung, Made Suardita saat dikonfirmasi Kamis (3/12/2020) membenarkan telah melakukan monitoring terhadap penerima hibah pariwisata.

Monitoring yang dilakukan pun terhadap penerima hibah yang telah cair sebelumnya.

Baca juga: Update Covid-19 di Bali - Positif 230 Orang, Sembuh 125 Orang dan Meninggal 5 Orang

Baca juga: Perjuangan Siswa di Sekartaji Nusa Penida Terpaksa Belajar Daring di Kebun Warga agar Dapat Sinyal

Baca juga: Bangga Bermain di Piala AFC, Saimima: Banyak Pemain Klub Lain Ingin Main di Ajang Ini

“Iya kami sedang melakukan monitoring. Ini untuk memastikan apakah dana yang diterima sesuai dengan proposal yang telah diajukan dan lolos verifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, monitoring yang dilakukan sudah sejak Selasa (1/12/2020) hingga 2 Januari 2021 ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Badung.

Bahkan, katanya, ada delapan tim monitoring yang akan turun ke lapangan.

“Jadi tim ini melibatkan seluruh OPD, jadi semua unsur terlibat, sehingga monitoring bisa dilakukan dengan cepat. Jadi kami terus memonitoring agar penggunaan anggaran agar tepat sasaran,” ungkapnya

Dikatakan, pihaknya telah mendatangi ratusan penerima hibah pariwisata, baik hotel maupun restoran.

Seperti diketahui, Pemkab Badung telah menetapkan 1.065 hotel dan 345 restoran sebagai penerima hibah pariwisata dari pemerintah pusat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved