Breaking News:

Sponsored Content

Komang Sanjaya Jadi Inisiator Pembangunan Patung Gajah Mada dan Kebo Iwa di Taman Kota Tabanan

Atas inisiasi Dr Komang Gede Sanjaya yang saat ini menjadi Cabup Tabanan, dua patung sosok legendaris sejarah nusantara Patih Gajah Mada dan Kebo Iwa

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Dr. Komang Gede Sanjaya saat memantau langsung pemasangan dua patung tokoh legendaris nusantara di areal Taman Kota Tabanan. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Atas inisiasi Dr Komang Gede Sanjaya yang saat ini menjadi Cabup Tabanan, dua patung sosok legendaris sejarah nusantara Patih Gajah Mada dan Kebo Iwa akhirnya sudah bisa terbangun dan terpasang pada Hari Suci Purnama Kaenam Soma Kliwon Uye atau Senin (30/11/2020) lalu.

Pemasangan dua patung tersebut juga menjawab keraguan masyarakat Tabanan atas janji Wakil Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya saat membuka Festival Majapahit pada 24 November 2020 lalu di Gedung Mario.

Kini dua patung tersebut telah melengkapi keindahan dari Taman Bung Karno (Taman Kota) serta Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi (GWS) yang terletak di Pusat Kota Tabanan, Bali.

Komang Sanjaya sendiri berharap, dengan dipasangnya kedua patung sosok legendaris tersebut bisa mempercantik wajah kota sekaligus diharapkan bisa menambah spirit dan pengetahuan bagi generasi muda terhadap nilai-nilai luhur sejarah nusantara.

Baca juga: Cerita Dek Sos Saat Berbagi Kiat Sukses di Bidang Design Interior di Denfest ke-13 Tahun 2020

Baca juga: Aldi Diringkus Polresta Denpasar Karena Terjerat Kasus Perdagangan Orang, Begini Keterangan Polisi

Baca juga: Gugus Tugas Tabanan Gelar Konferensi Pers Terkait Penanganan Kasus Covid-19

"Gajah Mada dan Kebo Iwa adalah tokoh Kerajaan besar nusantara di masa lalu abad XIV Masehi yaitu Kerajaan Majapahit di Tanah Jawa  dan Kerajaan Bali Kuno terakhir Bedahulu yang jika dikupas lebih dalam jejak perjuangannya sama-sama mengusung nilai-nilai kebenaran dan persatuan nusantara," ungkap Sanjaya.

Komang Sanjaya juga dikenal luas oleh masyarakat Tabanan sebagai salah satu pasangan calon Bupati di Pilkada 2020 Tabanan yang konsen di bidang seni, sejarah dan pelestarian budaya.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved