Pilkada Serentak

Sambangi KPU Bali, Pangdam IX/Udayana Pastikan Pilkada Serentak Berjalan Aman dan Sesuai Prokes

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali,

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Kodam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat mengunjungi kantor KPU Bali pada Senin (7/12/2020). Terlihat ia disambut Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Senin (7/12/2020).

Didampingi Asops Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam dan Waas Intel Kasdam IX/Udayana.

Kunjungan tersebut langsung disambut Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan bersama Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU Bali di Kantor KPU Bali Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut, dilakukan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru sebagai Pangdam IX/Udayana.

Baca juga: 30 Tahun JNE: Bahagia Bersama untuk Memberi, Menyantuni dan Menyayangi Sesama

Baca juga: Kapolresta Denpasar Tekankan Anggota Pam TPS untuk Saling Koordinasi & Beri Imbauan Prokes

Baca juga: Dinas PKP Bangli Kekurangan Anggaran Rp 2,1 Miliar, Digunakan untuk Sejumlah Program

Tak hanya itu, Kodam IX/Udayana ini juga datang untuk meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik dengan KPU Bali.

Bahkan dimasa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diadakan serentak pada 9 Desember 2020 dan dimasa pandemi seperti saat ini.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak meyakinkan kepada Ketua KPU dan semua, proses Pilkada bisa berjalan dengan ketentuan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam keterangannya di Kantor KPU Bali pada Senin (7/12/2020), sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali.

Ia pun menyakini pelaksanaan kegiatan Pilkada serentak di Bali sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kita semua juga sudah melihat, di lapangan telah dilaksanakan simulasi oleh semua pihak terkait prokes dalam pelaksanaan Pilkada dan juga sudah dievakuasi," ujarnya.

"Untuk kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik, sesuai harapan semua pihak dalam penanggulangan pencegahan Covid-19," tambah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak, Senin (7/12/2020).

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan terkait kedatangan Pangdam IX/Udayana mengucapkan terimakasih dan selamat untuk jabatan baru Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

Kedatangan yang telah disambut langsung di Kantor KPU Provinsi Bali merupakan suatu kehormatan bagi jajaran KPU Provinsi Bali.

Mengenai hal lainnya, kegiatan di Provinsi Bali untuk semua logistik dan APD telah didistribusikan serta telah dikirim ke masing-masing TPS.

Baca juga: Munarman: Laskar FPI Tak Pernah Miliki Senjata Api

Baca juga: 5 Tempat di Dunia yang Dipercaya Membawa Keberuntungan, Salah Satunya Ada di Indonesia

Baca juga: Detik-detik Dilantik Jadi Mensos, Juliari Batubara dan Grace Batubara sempat Tak Saling Bicara

Namun, ada beberapa yang pengirimannya tidak bisa dikirim lebih awal dan dilakukan mulai besok, mengingat adanya kendala di lapangan.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan jajaran yang telah datang ke KPU Bali. Sedangkan untuk Pilkada Serentak, seluruh petugas KPPS dan penyelenggara Pilkada sudah dilakukan Rapid Tes terlebih dahulu," tambahnya.

"Yang hasilnya dinyatakan non reaktif sehingga pelaksanaan Pilkada di Provinsi Bali sudah sangat siap dalam penyelenggaraannya, termasuk kesiapan logistik dan petugas untuk melaksanakan Pilkada," tutup I Dewa Agung Gede Lidartawan di Kantor KPU Bali pada Senin (7/12/2020).(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved