Breaking News:

Pilkada Serentak

Kapolresta Denpasar Tekankan Anggota Pam TPS untuk Saling Koordinasi & Beri Imbauan Prokes

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pun memberikan penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Polresta Denpasar
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat memimpin jalannya kegiatan pergeseran personil Polri, Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 600 personil dari Polresta Denpasar dan BKO Polda Bali mulai digeser hari ini, Senin (7/12/2020) di Lapangan Kapten Japa, Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Kegiatan pergeseran pergerakan pasukan dalam rangka pengamanan (Pam) TPS di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan pun memberikan penekanan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Pilkada.

Melalui Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, ada beberapa poin yang disampaikan kepada anggota personil Pam TPS.

Baca juga: Dinas PKP Bangli Kekurangan Anggaran Rp 2,1 Miliar, Digunakan untuk Sejumlah Program

Baca juga: Mulai Hari Ini, Kapolresta Denpasar Geser 600 Personel Polri untuk Pengamanan TPS

Baca juga: Ditangkap Karena Diduga Terlibat Jual Beli 40 Paket Sabu, Darmika Dituntut 11 Tahun Penjara

"Ada beberapa poin dalam penekanan kepada anggota Pam TPS yang bertugas mulai hari ini.

Seperti pengecekan kesiapan TPS, saling koordinasi, netralitas, hingga seruan mengenai imbauan protokol kesehatan," ujarnya dihubungi Tribun Bali, Senin (7/12/2020).

Personel yang terlibat dalam Pam TPS ditekankan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Untuk personel diminta untuk mengecek kesiapan TPS dan melakukan koordinasi dengan petugas KPPS hingga mengecek penerapan protokol kesehatan.

Selanjutnya anggota diminta untuk menjaga netralitas dan meminimalisir kegiatan kontra produktif yang dapat menimbulkan antipati masyarakat dalam Pilkada serentak 2020.

Anggota Pam TPS juga wajib mengecek kesiapan selama pengamanan baik Sarpras maupun anggaran serta kesiapan fisik.

Bahkan personel yang terlibat wajib melengkapi alat pelindung diri guna menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan.

Kemudian anggota Pam Satpas juga diminta untuk mengecek dan mengamankan atau pengawalan logistik Pilkada khususnya surat surat serta kotak suara.

"Dalam kegiatan itu juga, Kapolresta Denpasar menekankan untuk anggota tetap bersinergi dengan TNI, Bawaslu, Pemerintah Daerah, Panwaslu, petugas KPPS dan petugas terkait lainnya juga masyarakat," tambahnya.

"Selain itu, personel juga tetap memberikan imbauan protokol kesehatan untuk mencegah klaster baru di masa pandemi," tutup Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Senin (7/12/2020).(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved