Breaking News:

SMK Parada Badung Gelar Pameran Hasil Karya Peserta Didik dan Start up Bisnis di Tengah Pandemi

Sejumlah siswa mengikuti Pameran hasil karya peserta didik dan start up bisnis di tengah pandemi di Aula SMK Pariwisata Dalung (Parada), Badung, Senin

Penulis: Rizal Fanany | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Dinda menunjukkan produk minuman jus karya nya saat mengikuti Pameran hasil karya peserta didik dan start up bisnis di tengah pandemi di Aula SMK Pariwisata Dalung, Badung, Senin (7/12/2020). Kegiatan pameran ini bertujuan mengembangkan kreativitas dan produktivitas jiwa enterpreneur muda. 

TRIBUN-BALI.COM - Sejumlah siswa mengikuti Pameran hasil karya peserta didik dan start up bisnis di tengah pandemi di Aula SMK Pariwisata Dalung (Parada), Badung, Senin (7/12/2020).

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan kreativitas dan produktivitas jiwa enterpreneur muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Dikpora) Provinsi Bali Dr. KN. Boy Jayawibawa mengapresiasi kegiatan pameran ini.

" Pemerintah Provinsi Bali khususnya Disdikpora mengapresiasi kegiatan ini.

Walaupun di masa pandemi covid-19 siswa-siswi SMK Parada ini tidak redup, dengan menerapkan prokes, anak-anak tetap produktif dengan menggelar pameran ini. Tentunya juga pada pihak guru dan kepala sekolah serta pihak yayasan kami apresiasi dengan memfasilitasi menggelar pameran seperti ini", Katanya.

Baca juga: Badung Berharap Hibah Pariwisata Kembali Bergulir di 2021,dan Sasar Industri Selain Hotel & Restoran

Baca juga: 10 Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Bali Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPRD Bali

Baca juga: Pohon Boni Tumbang di Selemadeg Tabanan, Sempat Tutupi Badan Jalan dan Putus Jaringan Listrik

Dengan matinya pariwisata Bali yang terkena dampak pandemi  Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga mendukung sekolah-sekolah pariwisata menggelar pameran start up bisnis yang dilakukan seperti SMK Parada.

"Ini kan sempat saya sampaikan bahwa pameran kombinasi peserta didik dan start up bisnis .

Bagaimana anak-anak berwirausaha Tidak melamar pekerjaan namun malah membuka lapangan pekerjaan. Saya berharap anak-anak muda bisa menciptakan lapangan kerja". imbuhnya.

Salah satu siswa yang mengikuti pameran, Gusti Ayu Dinda Hapsari yang memiliki produk sudah dipasarkan mengatakan sangat terbantu dengan pameran ini untuk menjual produk karyanya.

"Saat pandemi gini sangat terbantu dengan kegiatan pameran ini. Saya sempat tidak berproduksi ketika awal ada pandemi covid-19". Ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved