Pilkada Serentak

Koster Imbau Warga Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak Hari Ini, Ingatkan Perhatikan Prokes

Coblosan Pilkada Serentak 2020 digelar hari ini, Rabu (9/12/2020). Gubernur Bali, Wayan Koster, pun meminta warga Bali yang terdaftar namanya di Dafta

Penulis: Ragil Armando | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali
Ilustrasi Pilkada Serentak. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Coblosan Pilkada Serentak 2020 digelar hari ini, Rabu (9/12/2020).

Gubernur Bali, Wayan Koster, pun meminta warga Bali yang terdaftar namanya di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Koster kepada awak media saat mendatangi Kantor KPU Bali di Denpasar, Selasa (8/12).

Kedatangan Koster ke Kantor KPU Bali ini dilakukan sebagai bagian dari inspeksi terkait kesiapan coblosan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 hari ini.

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 ini diikuti oleh enam kabupaten/kota di Bali, yakni Jembrana, Karangasem, Badung, Bangli, Tabanan, dan Denpasar.

Usai melakukan inspeksi singkat di Kantor KPU Bali, Koster langsung melanjutkan dengan meninjau beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kabupaten/kota.

Di antaranya TPS 15 Banjar Betngandang, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan; TPS 5 Tamanbali di SDN 1 Tamanbali, Bangli; dan TPS 31 Kelurahan Subagan, Karangasem.

Kegiatan ini dilakukan bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan, Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani, Komisi I DPRD Bali yang diwakili anggotanya Ketut Rochineng, dan jajaran terkait lainnya.

Kepada awak di media sesaat sebelum meninggalkan Kantor KPU Bali, Koster meminta dan menghimbau masyarakat untuk datang ke TPS untuk memilih wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati di daerahnya masing-masing.

Koster juga telah mengeluarkan imbauan terkait Pilkada Serentak 2020 yang diteken pada Senin (7/12).

Dalam imbauan itu juga, Koster meminta instansi pemerintah, perusahaan, dan lembaga swasta untuk mendukung, mendorong, dan memberikan kesempatan bagi karyawannya menggunakan hak pilihnya.

Koster juga optimistis pelaksanaan Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota di Bali sudah siap.

Kesiapan yang dimaksud, baik dari sisi pelaksanaannya maupun penerapan protokol kesehatan yang membuat pemilihan kepala daerah kali ini bernuansa beda.

“Kesiapan untuk pelaksanaan pemungutan suara, saya kan selalu mengikuti perkembangannya melalui rapat bersama KPU dan Bawaslu, saya kira sudah baik. Termasuk penanganan Covid-19. Siap. Tidak ada kata tidak siap,” kata Koster.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved