Breaking News:

Corona di Tabanan

3 Orang ASN Tabanan Positif Covid-19

tiga terkonfirmasi positif tersebut, dua orang dari Kesbangpolinmas dan satu orang lainnya dari Dinas Ketahanan Pangan

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Aloisius H Manggol
RSUD Klungkung
ILUSTRASI 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Dari total ratusan ASN Pemkab Tabanan yang sudah melaksanakan tes swab, 3 orang diantaranya telah dinyatakan terkonfirmasi positif.

Mereka kini telah menjalani isolasi terintegrasi karena tak mengalami gejala.

Selain 3 ASN tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabanan juga melaporkan 26 pasien telah sembuh dan ada tambahan enam kasus baru, Senin (14/12).

Dari data yang dihimpun, untuk tiga terkonfirmasi positif tersebut, dua orang dari Kesbangpolinmas dan satu orang lainnya dari Dinas Ketahanan Pangan.

Seluruhnya kini sudah ditangani puskesmas untuk dibawa ke hotel penampungan isolasi terintegrasi. 

Sementara itu, dengan tambahan kasus baru dan pasien sembuh, saat ini jumlah yang masih dirawat sebanyak 135 orang dari total akumulasi positif sebanyak 1.652 orang. 

"Ini merupakan hasil dari massifnya kita menerapkan 3T itu. Dari ratusan yang sudah menjalani swab, ada 3 orang yang positif. Nah langkah selanjutnya sudah kita laksanakan yakni dengan melakukan isolasi terintegrasi dan melakukan tracking terhadap keluarganya. Intinya sesuai dengan SOP penanganan," jelas Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan, I Gede Susila saat dikonfirmasi, Senin (14/12).

Susila melanjutkan, pelaksanaan swab tes terhadap ASN ini akan terus dilaksanakan hingga keseluruhan menjalani tes.

Sejak 7 Desember hingga 11 Desember lalu sudah ratusan yang melaksanakan swab tes.

Pada 7 Desember ada sebanyak 123 orang, selanjutnya tanggal 10 Desember sebanyak 106 orang dan tanggal 11 Desember sebanyak 226 orang.

"Swab tes untuk ASN, Polri dan TNI juga akan terus berlanjut hingga seluruhnya mendapat pelayanan swab tes ini. Sehingga kita mengetahui dan segera bisa menangani untuk memutus rantai penyebarannya ini," tegas mantan Kadis Pendidikan Tabanan ini.(mpa)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved